HUMAN INTEREST

Annova Tifanny : Kenalkan Batik ke Luar Negeri

Masih banyak orang Indonesia yang menggunakan baju-baju produk luar negeri sehingga membuat batik di Indonesia semakin punah.

Annova Tifanny : Kenalkan Batik ke Luar Negeri
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Annova Tifanny 

Annova Tifanny : Kenalkan Batik ke Luar Negeri

TRIBUNBATAM.id - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pulau-pulau yang sangat indah.

Selain itu Indonesia juga cukup terkenal karena memiliki banyak laut yang indah dan juga terumbu karang yang sangat indah.

Bahkan Indonesia sudah cukup terkenal di mata dunia.

Akan tetapi banyak masyarakat Indonesia yang justru tidak mengetahui apa saja potensi-potensi yang dimiliki oleh negara ini.

Bahkan banyak orang-orang di Indonesia tidak mengetahui bagaimana cara agar budaya Indonesia dapat berkembang dan menjadi semakin terkenal di mata dunia.

Selain itu banyak budaya-budaya yang dimiliki malah dicuri oleh orang di luar negeri karena kurangnya bangsa ini untuk menjaga budaya yang sudah dimilikinya.

"Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan budaya Indonesia agar lebih dikenal di mata dunia, dan juga tidak dicuri oleh banyak masyarakat luar negeri," ujarnya seorang Mahasiswi UIB Jurusan Akuntansi, Annova Tifanny, Jumat (14/2).

Salah satu caranya selalu menggunakan batik khas Indonesia. Hal ini yang mungkin banyak orang berat untuk melakukannya.

"Banyak orang Indonesia yang menganggap batik tidak bisa digunakan ke beberapa acara tertentu, padahal sudah banyak desainer-desainer yang merancang busana yang bisa digunakan untuk mendatangi beberapa acara baik formal maupun bebas," ujar mahasiswi yang merangkap sebagai seorang model ini.

Annova melanjutkan masih banyak orang Indonesia yang menggunakan baju-baju produk luar negeri sehingga membuat batik di Indonesia semakin punah.

Maka dari itu sebaiknya tetap gunakanlah batik sehingga banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia mengetahui bahwa masyarakat Indonesia sangat mencintai dan menggunakan batik yang merupakan produk dalam negeri.

"Menurut saya pariwisata Batam sangatlah bagus dan cepat perkembangannya apalagi banyak anak muda yang berkarya menaikkan pariwisata Batam, contohnya seperti rluxs model," tutur wanita yang doyan melukis ini.

Ia menambahkan di Rlux banyak sekali para model melakukan peragaan busana batik Batam. Hal ini ditujukan untuk menaikkan nama Kota Batam.

"Pakaian tersebut juga di desain sendiri oleh anak muda Batam yaitu kak Ronald Moreno. Kak Ronald merupakan salah seorang yang bisa dibilang telah mempromosikan Batam ke kota lain dan negara lain seperti Australia," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved