Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Orchard Park Batam Adakan Penyuluhan Ke Warga

Pengelola Orchard Park Batam menyelenggarakan penyuluhan antisipasi virus corona pada penghuni dan pegawai di Club House Orchard Park Batam.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Orchard Park Batam Adakan Penyuluhan Ke Warga
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Petugas Dinas Kesehatan Batam mempraktekkan 6 langkah mencuci tangan dihadapan penghuni dan pegawai Orchard Park dalam Penyuluhan Antisipasi Virus Corona di Club House Orchard Park, Jumat (14/2/20). 

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Orchard Park Batam Adakan Penyuluhan Ke Warga

TRIBUNBATAM.id - Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, pihak pengelola Orchard Park Batam menyelenggarakan penyuluhan antisipasi virus corona pada penghuni dan pegawai di Club House Orchard Park Batam, Jumat (14/2/20), pukul 09.30 WIB.

Gisik Natalus sebagai Estate Manager menjelaskan, penyuluhan ini sebagai bentuk kepedulian pihak pengelola Orchard Park kepada penghuni sekaligus guna memberikan pemahaman mengenai wabah virus Corona.

“Karena kami konsen terhadap kesehatan warga. Satu, konsepnya kami juga asri dengan tujuan supaya orang kesehariannya itu tercipta udara sehat, ya. Dan juga kami di sini sebagai sport center di Club House ini, sehingga kita sendiri di sport center ini tersedia hampir beberapa jenis olahraga. Dan kebetulan sekarang ada virus kami coba untuk penyuluhan. Paling enggak supaya mereka tahu bagaimana cara mencegah dan bagaimana antisipasinya. Karena di sini pun banyak juga penghuni yang dari Singapura. Dan ada juga yang kerja dari Singapura juga,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, hadir selaku narasumber dr. Ciska Irma Tehupeiory selaku Kabid Kesehatan Keluarga dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan, serta Irnal Syafei selaku Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Batam.

Irnal Syafei menjelaskan bahwa Corona Virus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan.

Pada manusia menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang serius, seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Sindrom Pernafasan Akut Berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Gejala umum virus ini sendiri berupa demam diatas 38 derajat celcius, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan sesak nafas.

Irnal Syafei menjelaskan bahwa update data per 14 Februari menunjukkan bahwa total 64.241 orang terkonfirmasi terinveksi virus corona dengan total kematian 1.489 orang. 

“Memang sekarang jadi persoalan. Di luar China atau bahkan di negara Asia Tenggara yang belum terkena itu hanya Indonesia dengan Brunei.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved