VIRUS CORONA

UPDATE Senin (17/2) Korban Tewas Virus Corona 1.775 Orang, 71.327 Terinfeksi, Singapura 75 Orang

Korban meninggal virus corona sudah melebihi 1.700 orang, setelah otoritas melaporkan lebih dari 100 kasus kematian baru di Hubei

UPDATE Senin (17/2) Korban Tewas Virus Corona 1.775 Orang, 71.327 Terinfeksi, Singapura 75 Orang
istimewa
Novel Corona Virus dinamain Covid-19 oleh WHO 

TRIBUNBATAM.id, BEIJING - Korban meninggal virus corona sudah melebihi 1.700 orang, setelah otoritas melaporkan lebih dari 100 kasus kematian baru di Hubei.

Dalam laporan korban harian yang disampaikan, pemerintah di China juga membeberkan bahwa terdapat 1.933 kasus penularan baru.

Dikutip dari KOMPAS.com dan update data live dari South China Morning Post, Senin (17/2/2020) pukul 11.00 WIB, sudah 71.327 terinfeksi virus corona, dengan korban meninggal mencapai 1.775 di seantero China.

Hasil, Klasemen & Top Skor Liga Inggris Setelah Liverpool, Spurs & Arsenal Menang Jamie Vardy 17 Gol

Hasil, Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol, Setelah Barcelona Menang, Real Madrid Seri, Messi 14 Gol

Hasil, Klasemen dan Top Skor Liga Italia Setelah Juventus Menang, Inter Milan Kalah, Immobile 26 Gol

Kebanyakan korban dilaporkan berada di Hubei, provinsi yang menjadi asal dari penyebaran patogen bernama resmi Covid-19 sejak Desember 2019.Sementara di negara lain, Jepang sudah mencapai 412 orang terinfeksi.

Negara terdekat Indonesia, Singapura mencatat 75 kasus orang terinfeksi virus corona atau Covid-19, melebih Hong Kong yang berjumlah 57 orang.

Berikut perincian jumlah kasus dan korban jiwa akibat virus corona, dilansir dari SCMP secara live:

Berikut update korban terinfeksi virus, korban tewas dan korban sembuh dari virus corona sebagaimana di kutip dari SCMP:
 

Meski begitu, jumlah korban disebut mengalami penurunan sejak tengah pekan lalu, ketika pemerintah mengubah kriteria menghitung kasus terbaru.

Perubahan metode itu adalah memasukkan citra paru-paru sebagai bahan pertimbangan orang yang sudah resmi terkonfirmasi virus.

Angka korban meninggal di kisaran 100 orang, meski terbilang tinggi dibanding Minggu (16/2/2020), masih lebih rendah dari data Jumat serta Sabtu.

Di luar Provinsi Hubei, jumlah kasus kematian maupun penularan disebut menurun, dengan juru bicara pemerintah menyebut data terbaru adalah tanda wabah mulai bisa dikendalikan.

Video Cuplikan Gol dan Highlight Lazio vs Inter Milan, Dua Gol Balasan di Babak Kedua Kalahkan Inter

Video Cuplikan Gol dan Highlight Juventus vs Brescia, Paulo Dybala Cetak Gol Indah, Juventus Menang

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved