BINTAN TERKINI

HARI Ini, Rabu (19/2) Umat Hindu Rayakan Galungan, Polsek Bintan Timur Lakukan Pengamanan

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani Yowa bersama jajarannya menyambangi lokasi pure, Selasa (18/2/2020).

HARI Ini, Rabu (19/2) Umat Hindu Rayakan Galungan, Polsek Bintan Timur Lakukan Pengamanan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani Yowa bersama jajarannya menyambangi Pure Guri Natha Puncak Sari di Jalan Musi Yang Citarum Km 19 Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (18/2). 

HARI Ini, Rabu (19/2) Umat Hindu Rayakan Galungan, Polsek Bintan Timur Lakukan Pengamanan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.COM - Jajaran Polsek Bintan Timur menyambangi Pure Giri Natha Puncak Sari yang berada di Jalan Musi Yang Citarum Km 19 Kijang, Kecamatan Bintan Timur,Selasa (18/2/2020) kemarin.

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani Yowa bersama jajarannya menyambangi lokasi pure, Selasa (18/2/2020).

Di sana para polisi bercengkrama dengan pengurus Pure.

Pengurus pure menyampaikan bahwa Rabu (19/2/2020) hari ini Umat Hindu Bali akan merayakan Hari Raya Galungan yang dirayakan setiap 210 hari.

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama beribadah, Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani Yowa bersama jajarannya menyambangi pure tersebut.

Dalam pertemuan singkat dengan umat, Krisna menyakinkan kalau pihaknya siap mengamankan perayaan ibadah umat Hindu Bali yang akan merayakan Hari Raya Galungan.

"Kami ucapkan selamat hari raya Galungan kepada saudara kami yang merayakan, silahkan beribadah dengan hikmat, dan kami siap mengamankannya," ucap Krisna,Rabu (19/2/2020).

Ia juga menyebutkan, untuk memastikan keamanan saat proses ibadah nanti, Polsek Bintan Timur akan menerjunkan sejumlah personil.

"Nanti untuk pengamanan ibadah anggota akan melakukan pengamanan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Pure Giri Nata Puncak Sari, Purwadi merasa kaget ketika didatangi anggota Polsek Bintan Timur.

Bahkan mereka merasa dihormati dengan kedatangan para personil Polri ke Pure.

"Kami tidak menyangka hari ini dikunjungi bapak-bapak polisi, yang juga turut memberikan sumbangsih dalam perayaan Galungan,"ujarnya.

Perlu diketahui bahwa hari raya Galungan adalah hari Raya yang dirayakan oleh umat Hindu Bali setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali yaitu pada hari Budha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon wuku Dungulan) sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan). (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved