Pastikan Situasi Aman di Pulau Terluar, Jajaran Polsek Bintan Timur Cek Desa Mapur

Jajaran Polsek Bintan Timur melaksanakan Pengecekan Pos Pantauan Pulau Kecil Terluar (Pulau Sentut) Desa Mapur, Kabupaten Bintan.

Pastikan Situasi Aman di Pulau Terluar, Jajaran Polsek Bintan Timur Cek Desa Mapur
(Istimewa)
Suasana saat jajaran Polsek Bintan Timur cek pos jaga di pulau terluar yang berada di Desa Mapur, Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.com - Jajaran Polsek Bintan Timur melaksanakan Pengecekan Pos Pantauan Pulau Kecil Terluar (Pulau Sentut) Desa Mapur, Kabupaten Bintan.

Personil Polsek Bintan Timur berangkat dari pelantar Pantai Indah dengan menggunakan Pompong, menuju pulau Mapur.

Sesampainya di Desa Mapur, Personil Polsek Bintan Timur sempat berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar, dan melakukan pengibaran Bendera merah putih di Pulau Terluar.

Kegiatan ini merupakan aktivitas yang dilaksanakan personil dari Polsek Bintan Timur guna memastikan masyarakat pulau terluar aman dan nyaman.

Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, SIK melalui Kapolsubsektor Bintan Pesisir Iptu Masnur menuturkan, Desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir masuk dalam wilayah hukum Polsek Bintan Timur.

Desa Mapur ini letaknya berada di wilayah terluar NKRI, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia.

"Kami memang menugaskan anggota untuk menjaga pulau tersebut bersama dengan TNI, sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dalam mengamankan wilayah terluar NKRI,"ucapnya,Kamis (20/2/2020).

Mansur juga menambahkan, bahwa ketika dilakukan pengecekan pos jaga,situasi Kamtibmas di Bintan Pesisir senantiasa kondusif.

"Masyarakat di daerah itu juga menyampaikan tidak ada masalah hingga saat ini, ditengah posisi tempat tinggal mereka berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved