KARIMUN TERKINI

Belajar dari Yogyakarta, 50 Guru PAUD Kecamatan Meral Karimun Dilatih MC

Selain meliliki inovasi dalam mengajar, pelatihan 50 guru PAUD di Kecamatan Meral bertujuan untuk meningkatkan mutu dan tenaga pendidik PAUD.

Belajar dari Yogyakarta, 50 Guru PAUD Kecamatan Meral Karimun Dilatih MC
TribunBatam.id/Istimewa
Pelatihan Master of Ceremony (MC) bagi para tenaga pendidik PAUD di Kecamatan Meral, Karimun, Minggu (23/2/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Meral mendapat pelatihan Master of Ceremony (MC).

Ada 50 orang guru yang berasal dari tujuh lembaga pendidikan PAUD digugus II Kelinci Meral. Di antaranya TK Bhakti Caraka TK Al Falah, TKs Cahaya, TK Al Ihsan Karimun, TK Pelangi Ria, TK Anugerah dan TK Amanah.

Kegiatan pelatihan sendiri dilaksanakan di TK Al-Ihsan Karimun, serta dibuka oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Heni Riawati.

Selain diharapkan dapat meliliki inovasi dalam mengajar anak-anak, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.

"Ada 50 orang guru PAUD yag mengajar di Kecamatan Meral diberikan pembekalan teknik MC," ujarnya, Minggu (23/2/2020).

Heni mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan setelah melihat pembelajaran yang dilakukan oleh para guru PAUD di Pulau Jawa.

Menurutnya, guru PAUD tersebut memiliki metode-metode pembelajaran bagi anak agar dapat lebih mudah memahami seiring dengan perkembangan usia mereka.

"Seperti di Yogyakarta. Metode pembelajaran para guru sangat kekinian. Dan, dampaknya anak jadi lebih kreatif dan mandiri," ungkapnya.

Berkaca dari contoh tersebut, diharapkan para guru dapat mengikuti atau bahkan menciptakan metode-metode yang dapat meningkatkan mutu pendidikan.

"Tentu ini juga baik kita terapkan di Karimun," ujarnya.

Sementara Ketua gugus II kelinci Meral Pasrah Usja, mengatakan pelatihan yang dilakukan tentu diharapkan dapat memotivasi para tenaga pendidik agar lebih memahami dan mengetahui metode apa yang akan disampaikan kepada anak.

"Para bunda mengikuti pelatihan MC agar setiap guru pada lembaga sudah memiliki bunda yang dapat membawa acara baik di sekolah maupun di masyarakat," katanya.(TribunBatam.id/ElhadifPutra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved