PILWAKO BATAM

Rian Ernest Ngaku Syok KPU Batam Kembalikan Dokumennya, Lengkapi Berkas Kurang dari 12 Jam

Rian mengungkapkan dia sempat terpukul ketika mendengar berita berkas dukungannya yang telah diserahkan ke KPU Batam harus dikembalikan

Rian Ernest Ngaku Syok KPU Batam Kembalikan Dokumennya, Lengkapi Berkas Kurang dari 12 Jam
TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO
Bakal calon Walikota Batam melalui jalur perseorangan, Rian Ernest Tanudjadja (kiri) bersama wakilnya, Yusiani Gurusinga menunjukkan bukti penerimaan berkas dokumen persyaratan jalur perseorangan dari KPUD Kota Batam, Selasa (25/2/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam jalur perseorangan Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga mengundang awak media mengikuti konferensi pers di G-Coffee Pasir Putih, Batam Kota, Selasa (25/2/2020), usai diterimanya berkas dukungan oleh KPU.

Mengenakan kemeja biru yang menjadi ciri khasnya, tampak Rian berjalan berdampingan dengan calon wakilnya Yosi yang memakai kerudung berwarna krem dan baju hitam memasuki area konferensi pers.

Di tempat penyelenggaraan sudah terlihat bangku dan meja yang disiapkan untuk konferensi pers.

Tak lama Rian-Yosi duduk di meja yang sengaja disiapkan menghadap ke arah awak media, wartawan pun berdatangan.






Dalam konferensi persnya, Rian mengungkapkan dia sempat terpukul ketika mendengar berita berkas dukungannya yang telah diserahkan Sabtu (23/2/2020) ke KPU Batam harus dikembalikan karena ada kesalahan.

"Saya akui awalnya sempat syok ya. Teman-teman pun syok mendengar kabar itu. Karena kami memang tahu, teknis itu berat jadi pasti ada yang tak lolos, tapi kami tak menyangka kalau angkanya sampai 4.000 yang dianggap tak lengkap. Kami syok," ungkapnya sambil menunjuk kearah Yosi.

Kemudian Rian bercerita kalau tak mau hanyut dan langsung bergerak bersama tim relawan Batam Baru untuk membenahi kembali berkas dokumen dukungan.

Fenomena Baru 3 Calon Independen Berpeluang Lolos di Pilkada Kepri, Rian Ernest, Fachrizal, Sarivan

Maju Pilwako Batam, Rian Ernest Akui Tak Mudah Lewat Jalur Independen

"Tapi kami sudah siapkan diri. Kami sudah punya strategi bahwa kita kan sudah punya back up dokumen tanda tangan dan KTP untuk tahap berikutnya," sambung Rian.

Di samping Yosi, bapak anak satu ini pun menceritakan staf relawannya yang hanya tidur beberapa jam harus bekerja lagi untuk membenahi arsip dukungan.

"Jadi saya ingat, teman-teman tidur sekitar 2-3 jam dan saya pikir mereka belum pulang dan mandi semuanya, langsung bekerja lagi, merapikan arsip dan melakukan input ke dalam silon lagi," ujar Rian.

Halaman
123
Penulis: Ardana Nasution
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved