PILWAKO BATAM

Bertarung di Pilwako Batam via Jalur Independen, Rian Ernest Ibaratkan Laga MMA

Pasangan bakal calon Pilwako Batam 2020 Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga akui sejak awal telah menyadari bahwa jalur perseorangan memang berat.

Bertarung di Pilwako Batam via Jalur Independen, Rian Ernest Ibaratkan Laga MMA
TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO
Bakal calon Walikota Batam melalui jalur perseorangan, Rian Ernest Tanudjadja (kiri) bersama wakilnya, Yusiani Gurusinga menunjukkan bukti penerimaan berkas dokumen persyaratan jalur perseorangan dari KPUD Kota Batam, Selasa (25/2/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pasangan bakal calon Pilwako Batam 2020 Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga akui sejak awal telah menyadari bahwa jalur perseorangan memang berat.

Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga akhirnya bisa melengkapi syarat minimal dukungan di Pilwako Batam.

Namun KPU Batam masih akan memverifikasi faktual sebelum menentukan apakah Rian Ernest-Yusiani Gurusinga menjadi peserta Pilwako Batam atau tidak.

"Jadi kami menyadari memang sebagai calon independen secara peraturan memang teknisnya amatlah berat, sejak awal kami sudah tahu, sampai menit terakhir pun kami merasa luar biasa. Tekanannya, teknisnya, itu luar biasa, tak mudah," ujar Rian usai Konferensi Pers yang dilakukan, Selasa (25/02/2020).

Bila lolos, Rian Ernest-Yusiani Gurusinga akan menjadi calon independen pertama di Pilwako Batam.

Cerita Rian Ernest Bakal Calon Pilwako Batam 2020: Gak Mudah Jalur Independen, Banyak Syarat Jelimet

VIDEO - Q&A Lukita Dinarsyah Tuwo PART 4 : Jangan Hanya Mengeluh, Tawarkan Solusi

Mereka akan berhadapan dengan kandidat lainnya seperti Muhammad Rudi, Mustofa Widjadja, Lukita Dinarsyah Tuwo dan lainnya.

Rian menambahkan, semua bisa dilakukan dengan kerja sama tim.

"Jadi ini semua kerja sama tim serta amanah dari masyakarat Kota Batam. Kami berharap di tahap-tahap berikutnya, kami bisa lolos di persyaratan teknis lainnya. Kami juga berharap masyakarat Batam terus mengawal kami," sambung Rian.

Bakal calon wakil Wali Kota Batam yang akrab disapa Kak Yosi pun meminta masyarakat Kota Batam untuk mengikuti gelombang selanjutnya yaitu proses verifikasi.

"Kita meminta masyakarat Batam untuk mengikuti gelombang selanjutnya dengan menyiapkan dokumen dukungan. Jadi untuk gelombang selanjutnya akan ada perbaikan data-data yang harus dipenuhi untuk perbaikan," terang Yosi.

Halaman
12
Penulis: Ardana Nasution
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved