BATAM TERKINI

BP2RD Batam Belum Dapat Info Resmi Dari Pusat Soal Pembebasan Pajak Hotel

Kepala BP2RD Kota Batam, Raja Azmansyah mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari pusat terkait rencana menghapus pajak hotel, restoran & hiburan

BP2RD Batam Belum Dapat Info Resmi Dari Pusat Soal Pembebasan Pajak Hotel
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Kepala BP2RD Kota Batam Raja Azmansyah 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Adanya rencana kebijakan Menteri Keuangan menghapus pajak hotel, restoran dan hiburan, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, Raja Azmansyah mengakui belum mendapatkan informasi resmi dari pusat.

"Kami masih menunggu bentuk paket kebijakan ini. Apakah PMK (Peraturan Menteri Keuangan) atau kebijakan lainnya," ujar Azmansyah saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2020).

Diakuinya selama ini penerimaan pajak hotel di Batam, rata-rata Rp 13 miliar per bulan. Dan penerimaan pajak restoran Rp 9 miliar hingga Rp 10 miliar setiap bulannya.

Jika dibebaskan pajak, lanjut Azmansyah, otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam akan merosot. Hanya saja pihaknya belum mendapat informasi resmi.




"Kita koordinasi dengan Kanwil Pajak juga," ujarnya.

Pertahankan Pariwisata, PHRI Batam Dorong Pembebasan Pajak Hotel, Restoran dan Hiburan

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang diberitakan, pemerintah pusat akan memberi hibah kepada Pemerintah Daerah. Khusus insentif itu jika dibarengi dengan kompensasi yang seimbang dari pusat PAD tidak akan menjadi masalah.

(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved