ARAB STOP VISA UMROH

Calon Jamaah Datangi Biro Perjalanan Umrah di Tanjungpinang, 'Kami Tanggungjawab, Jangan Panik'

Biro Perjalanan Umrah di Tanjungpinang ditanya oleh calon jamaah yang akan berangkat setelah adanya kebijakan penangguhan visa umrah Arab Saudi.

Calon Jamaah Datangi Biro Perjalanan Umrah di Tanjungpinang, 'Kami Tanggungjawab, Jangan Panik'
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Warga memakirkan kendaraan bermotornya di depan biro perjalanan umrah di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (27/2/2020). Calon jamaah umrah mendatangi biro perjalanan umrah. Mereka menanyakan kepastian keberangkatan mereka ke tanah suci setelah adanya kebijakan yang dikeluarkan otoritas Arab Saudi. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Biro Perjalanan Umrah di Tanjungpinang ditanya oleh calon jamaah yang akan berangkat.

Ini terjadi setelah otoritas Arab Saudi menangguhkan visa umrah sementara waktu sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

"Sudah ada beberapa jamaah yang menanyakan soal kejelasan mereka jadi berangkat atau tidak," kata Direktur PT Musafir Tour dan Travel, Faiz, Kamis (27/2/2020).

Ia menyampaikan, pihak travel sudah memberikan pemahaman kepada para jamaah mengenai kondisi yang terjadi.

Mereka juga meminta agar calon jamaah untuk tidak panik.

"Pihak travel pasti bertanggung jawab akan hal itu. Kami akan merencanakan ulang jadwal perjalanan ke tanah suci," sebutnya.

Faiz menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Asosisasi Umrah di Jakarta terhadap maskapai penerbangan dan hotel.

"Hal ini juga untuk memberikan kepastian kepada para calon jamaah biar tidak panik juga," katanya.

Ia berharap kepada pemerintah, agar bisa memberikan kepastian terhadap jadwal keberangkatan, termasuk dan nasib para agen tour travel.

"Yang akan kami hadapi, bagaimana dengan calon jamaah sudah terlanjur ambil cuti kerjanya. Otomatis hanya di rumah saja," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved