TANJUNGPINANG TERKINI

Program Disdukcapil Goes to School, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma Serahkan KTP Siswa SMKN 2

Disdukcapil Tanjungpinang menggelar program jemput bola KTP Elektronik Goes to School di SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Rabu (26/2/2020).

Program Disdukcapil Goes to School, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma Serahkan KTP Siswa SMKN 2
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma serahkan secara simbolis KTP Elektronik bagi siswa-siswi SMK Negeri 2 Tanjungpinang. 

Program Disdukcapil Goes to School, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma Serahkan KTP Siswa SMKN 2

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang menggelar program jemput bola KTP Elektronik Goes to School di SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Rabu (26/2/2020).

Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan, pemanfaatan KTP Elektronik diharapkan dapat berjalan lancar karena memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat membantu pemerintah dan masyarakat yang bersangkutan dalam hal pemberian dan pemanfaatan pelayanan publik.

"Terkait dengan KTP Elektronik penting diketahui bahwa seluruh masyarakat Indonesia yang telah berumur 17 tahun ke atas, program jemput bola KTP Elektronik Goes to School ini memudahkan para pelajar untuk tidak perlu lagi membawa surat keterangan dari RT/RW atau lurah, cukup datang ke Kantor Disdukcapil atau bahkan bisa langsung mendapatkan pelayanan jemput bola ini," ungkapnya.

Rahma juga memaparkan, jumlah penduduk di Kota Tanjungpinang per 31 Desember 2019 berdasarkan Data Semester I Data Konsolidasi Bersih (DKB) yaitu sebanyak 219.395 jiwa dengan jumlah wajib KTP sebanyak 153.175 orang, sama dengan perekaman wajib KTP Elektronik dan total pencetakan KTP Elektronik.

Sedangkan jumlah penduduk Kota Tanjungpinang berdasarkan data pelayanan sampai 31 Desember 2019 yaitu 227.185 jiwa penduduk dengan jumlah Wajib KTP 159.885 orang.

Gabung ke Nasdem, Rahma Janji Tak Lupakan Golkar yang Besarkan Namanya

Yang sudah melakukan perekaman KTP Elektronik yaitu 157.433 jiwa atau 98,46 persen dan KTP dicetak 158.000 keping.

"Program Disdukcapil Kota Tanjungpinang yaitu Jemput Bola KTP Elektronik Goes to School merupakan salah satu kegiatan unggulan untuk melakukan perekaman KTP Elektronik bagi siswa-siswi yang telah memenuhi syarat usia wajib KTP,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang, Irianto mengatakan, program Jemput Bola pelayanan KTP Elektronik ke SMA/SMK/MA ini sudah dilaksanakan dari tahun 2018.

Selain melakukan jemput bola pelayanan KTP Elektronik ke sekolah, Disdukcapil Kota Tanjungpinang juga melakukan pelayanan perekaman KTP Elektronik ke Perguruan Tinggi bagi mahasiswa dan ke Panti Jompo bagi lansia.

"Kita juga lakukan perekaman KTP Elektronik bagi warga binaan di Rutan Kelas 1 Tanjungpinang, Lapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang dan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, serta perekaman KTP Elektronik pada event atau acara lainnya seperti pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA)," ujarnya.

"Hal ini dilakukan Disdukcapil Kota Tanjungpinang sebagai upaya percepatan perekaman untuk kepemilikan KTP Elektronik bagi pemula, jadi selain melakukan pelayanan perekaman KTP Elektronik di Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang, siswa juga bisa mendapatkan pelayanan rekam KTP Elektronik di sekolah,"tambahnya menyampaikan. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved