Beri Pemahaman Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Anambas Kunjungi SDN 008 Tiangau

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Anambas mengunjungi SDN 008 Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Jumat (28/2/2020).

Beri Pemahaman Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Anambas Kunjungi SDN 008 Tiangau
TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
Anggota Satlantas Polres Anambas memasangkan tali pengaman helm pada seorang pengendara saat berlangsungnya operasi patug seligi 2019, Senin (9/9/2019). Pihaknya berkunjung ke sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Anambas mengunjungi SDN 008 Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Jumat (28/2/2020).

Kunjungan Sat Lantas ini biasa disebut Police Goes To School. Dalam kegiatan ini, personel Polres Anambas yang berada di Satlantas memberi pemahaman sejak dini kepada pelajar dari SD hingga SMA.

"Yang harus kita patuhi saat berkendara baik itu sepeda motor maupun mobil, harus patuh aturan lalu lintas di jalan raya. Saat akan menyebrang kita juga harus lihat kiri kanan dulu," ucap Kasat Lantas AKP Boston Butar Butar, Jumat (28/2/2020).

Selain itu, para pelajar SDN 008 Tiangau juga diberi helm gratis oleh Sat Lantas Polres Anambas.

"Nah helm ini wajib dipakai saat akan naik motor ya, supaya kita terhindar dari hal yang tidak diinginkan, kemudian kita juga patuh aturan," jelas Boston.

Selain itu para guru SDN 008 Tiangau juga ikut memperhatikan penjelasan dari Kasat Lantas.

"Untuk ibu-ibu dan bapak-bapak, jangan lupa saat berkendara pastikan kelengkapan mulai dari surat kendaraan dan SIM ya," tegasnya.

Para guru SDN 008 Tiangau mengaku sangat senang dengan hadirnya Police Goes To School tersebut. Selain memberi sosialisasi mengenai peraturan saat berlalu lintas, mereka juga mendapatkan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) gratis.

"Senang banget ya pastinya, anak-anak yang usia dini ini jadi paham, dan mengerti kalau saat naik motor itu harus pakai helm, dan tidak ngebut-ngebut bawa motor. Karena di Anambas ini anak SD kelas 6 saja sudah bawa motor," tutur seorang guru.

Satlantas Polres Bintan

Halaman
123
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved