Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Persiapan Gerbangdutas, Pansus Ranperda BPPD Anambas Bertemu Tim BNPP

Pansus Ranperda Badan Pengelola Pembangunan Daerah (BPPD) bersama Tim Badan Nasional Pengelola Perbatasan terkait Gerbangdutas, Rabu (4/3/2020).

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Amat Yani. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Pansus Ranperda Badan Pengelola Pembangunan Daerah (BPPD) bersama Tim Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Rabu (4/3/2020).

Bertempat di ruang rapat BNPP, pertemuan dua lembaga itu membahas mengenai pelaksanaan Gerbangdutas di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, Kepulauan Riau termasuk dalam kategori 13 Provinsi yang ditetapkan sebagai daerah perbatasan.

"Dalam pertemuan antara Pansus Ranperda Badan Pengelola Pembangunan Daerah (BPPD) dengan Tim Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) itu kita bahas urgensi secara kelembagaan dibentuk Badan Pengelola Pembangunan Daerah," jelas Yani.

Saat ini di Anambas hanya ada setingkat Kasubag Perbatasan, dan dari sisi komunikasi dan koordinasi masih kurang efektif.

Beruntungnya kabupaten termuda dengan usia yang masih sangat muda Kabupaten Anambas didaulat mendapatkan perhatian pusat dengan masuknya Gerbangdutas.

Kepala Biro Hukum Organisasi dan Kepegawaian menyarankan agar Anambas segera bentuk kelembagaan, karena melihat pemerintah dan DPRD sangat semangat membangun daerah.

Bupati Hadiri Rakor Gerbangdutas di Kantor BNPP

Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) akan segera dilaksanakan di Anambas, Februari 2020.

Nantinya Gerbangdutas ini akan dihadiri oleh sejumlah Menteri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved