BATAM TERKINI

Sempat Kontak dengan WN Singapura Positif Corona, Akhirnya Driver Ojek Online Batam Mau Diobservasi

Tim Biddokkes Polda Kepri dan Dinas Kesehatan dibantu pihak reserse akhirnya berhasil meyakinkan driver ojek online untuk menjalani observasi.

KOMPAS.COM
Ilustrasi virus corona 

Sempat Kontak dengan WN Singapura Positif Corona, Akhirnya Driver Ojek Online Batam Mau Diobservasi

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Bidang Kesehatan RS Bhayangkara Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Haris menjelaskan, pengemudi ojek online yang awalnya menolak menjalani observasi akhirnya bersedia untuk diobservasi.

Kebijakan observasi tersebut dilakukan karena driver ojek online bersangkutan dinyatakan sempat melakukan kontak dengan warga negara Singapura yang dinyatakan positif Covid 19 atau corona.

Bisa Tampung 1.000 Pasien, Wawako Batam Sebut RS Khusus Corona di Galang Bakal Jadi Aset Luar Biasa

"Awalnya tidak mau diobservasi karena merasa sehat, tetapi kita tetap memberikan pengertian kepadanya," kata Haris saat dikonfirmasi, Sabtu (7/3/2020) 

Haris menjelaskan, untuk meyakinkan driver ojek online tersebut, pihaknya menurunkan tim dari Biddokkes Polda Kepri dan Dinas Kesehatan juga dengan bantuan dari pihak reserse

"Jadi dari Jumat (6/3/2020) kemarin sudah di Asrama Haji Batam Center bersama yang lain untuk menjalankan masa observasi," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved