VIDEO - Juara Puteri Indonesia 2020, Inilah Sosok Ayu Maulida Putri

Memenangkan berbagai penghargaan dalam bidang kecantikan, The Best Catwalk Female Model hingga Face of Asia, Inilah sosok dari Ayu Maulida Putri

TRIBUNBATAM.id - Ajang kecantikan Puteri Indonesia 2020 kini telah menentukan juaranya pada Jumat (6/3/2020) malam yaitu Raden Roro Ayu Maulida Putri perwakilan dari provinsi Jawa Timur.

Memenangkan berbagai penghargaan dalam bidang kecantikan, The Best Catwalk Female Model hingga Face of Asia, berikut inilah sosok dari Ayu Maulida Putri.

Diketahui, Ayu Maulida memang satu di antara jagoan dari para pageant lovers (PL) dan sudah diprediksi akan meraih juara di Puteri Indonesia dari awal.'

Sebelumnya, Ayu juga pernah menjuarai Asia Model Festival 2019 yang berhasil mengungguli 79 peserta lain dari 27 negara.

Ia meraih gelar Face of Asia yang merupakan gelar tertinggi pada konters tersebut.

Wanita yang memiliki tinggi 177 cm itu juga berpartisipasi pada Indonesian Fashion Week 2019 dan berhasil meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model.

Di sana, ia memeragakan busana dari desainer seperti Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, Danjyo Hiyoji, Barli Asmara, Misan, Tethuna dan Lia Afif.

Ternyata, nama Ayu Maulida juga bukan nama asing di kontes kecantikan Tanah Air.

Alumunus Fakultas Hukum, Universitas Airlangga itu juga pernah mengikuti kontes tingkat Provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017.

Namun sayang, ia gagal meraih gelar kemenangan lantaran kontes tersebut dijuarai oleh Fatma Ayu Husnasari dari Blitar.

Dan pada tahun 2020, ia kembali mengikuti kontes yang sama dan berhasil terpilih sebagai pemenang.

Salain itu, perjalanan karier Ayu Maulida sebagai model tak terlepas dari sang ibunda.

Dikutip dari news.unair.ac.id, gadis kelahiran 1997 ini rupanya sempat ragu-ragu saat memutuskan terjun ke dunia modeling.

Hal itu lantaran latar belakang keluarga yang bukan dari kelangan model ditambah sang ibu yang memiliki background agama yang sangat kuat.

Namun seiring berjalannya waktu, berkat sederet prestasi yang diraihnya akhirnya keluarga Ayu memberikan respons positif.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved