CPNS 2019

Pelamar CPNS Karimun Harap-harap Cemas Tunggu Pengumuman SKD, Kepala BKPSDM: Yang Umumkan BKN

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada proses penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Karimun akan dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN).

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Sejumlah pelamar CPNS Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan registrasi. Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, pengumuman SKD akan dirilis oleh BKN. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada proses penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Karimun akan dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, hasil dari pelamar CPNS yang mengikuti SKD akan diumumkan setelah proses validasi data oleh BKN selesai dikerjakan.

"Pengumumannya BKN yang mengeluarkan. Kami mendapatkan jadwal tentatif tanggal 22-23 Maret 2020," ujarnya, Selasa (10/3/2020).

Ia mengungkapkan, para pelamar yang dinyatakan lulus SKD, selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKB merupakan tahap terakhir sebelum penentuan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Materi SKB akan dirumuskan langsung oleh BKN.

Untuk jabatan fungsional disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional yang diintegrasikan ke dalam bank soal CAT BKN.

Sementara jabatan pelaksana yang bersifat teknis menggunakan soal SKB yang sesuai atau masih satu rumpun dengan jabatan fungsional terkait.

"Pelaksanaan SKB juga masih menggunakan sistem CAT dari BKN. Untuk soal juga langsung dibuat oleh mereka, bukan kami," sebut Sudarmadi.

Dibandingkan dengan SKD, terdapat sedikit perbedaan teknis dalam pelaksanaannya. Dimana pada SKB ini tidak terdapat passing grade, melainkan hanya skor.

Oleh karena itu Sudarmadi nengimbau agar para peserta untuk terus memantau segala informasi yang akan diberikan melalui website resmi BKPSDM Karimun dan BKN.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved