FORMULA 1

Formula 1 2020 - Staf McLaren Terinfeksi Virus Corona, Balapan F1 GP Australia Dibatalkan

Keputusan ini diambil karena seorang staf tim McLaren positif terinfeksi virus Corona Covid-19 yang bikin mereka mengundurkan diri, Kamis (12/3/2020)

Formula 1 2020 - Staf McLaren Terinfeksi Virus Corona, Balapan F1 GP Australia Dibatalkan
instagram/F1
Balapan Formula 1 GP Australia Resmi Dibatalkan 

TRIBUNBATAM.id - Federasi Otomobil Internasional resmi membatalkan seri balap Formula 1 GP Australia yang dijadwalkan 13-15 Maret di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park.

Keputusan ini diambil menyusul salah satu staf tim McLaren yang positif terjangkit virus Corona Covid-19 yang membuat mereka mengundurkan diri pada Kamis (12/3/2020).

"Mengikuti konfirmasi bahwa anggota tim balap McLaren telah dinyatakan positif Covid-19 dan keputusan tim untuk menarik diri dari GP Australia, FIA dan Formula 1 mengadakan pertemuan dengan sembilan kepala tim lainnya pada Kamis malam," demikian bunyi pernyataan dalam laman resmi Formula 1.

BREAKING NEWS - Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona

Pemain Basket Positif Virus Corona, Kompetisi Basket NBA Dihentikan Sementara

Hasil All England Hari Kamis (12/3), 2 Ganda Putra dan 2 Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final

"Diskusi itu diakhiri dengan pandangan mayoritas tim bahwa balapan tidak boleh dilanjutkan."

"FIA dan Formula 1 dengan dukungan penuh dari Australian Grand Prix Corporation, telah mengambil keputusan bahwa semua kegiatan Formula 1 untuk GP Australia dibatalkan. "

"Kami menghargai ini adalah berita yang sangat mengecewakan bagi ribuan penggemar. Semua pemegang tiket akan menerima pengembalian uang tiket secara penuh," ucap pernyataan tersebut.

Keputusan ini menurut banyak orang sudah lama tertunda setelah juara dunia Mercedes mengatakan bahwa mereka akan mundur dari balapan tersebut.

"Tim F1 Mercedes-AMG Petronas hari ini telah mengirim surat kepada FIA dan F1 yang meminta pembatalan Grand Prix Australia 2020. Kami berbagi kekecewaan para penggemar olahraga bahwa balapan ini tidak dapat berjalan sesuai rencana."

"Namun, kesehatan fisik dan mental serta kesejahteraan anggota tim kami dan komunitas F1 yang lebih luas adalah prioritas utama kami," tulis Mercedes.

Tak lama setelah pengumuman itu, Ferrari mengeluarkan pernyataan yang mendukung keputusan untuk membatalkan balapan.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved