BATAM TERKINI

Peringati Hari Perempuan Internasional, Ketua DPW PPLIPI Ajak Perempuan Membangun Bangsa

Perayaan Hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret 2020 lalu, ternyata masih membekas di benak para perempuan Indonesia.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
Pemberian penghargaan oleh Ketua DPW PPLIPI kepada narasumber talkshow International Women's Day, di lantai I Grand Mall, Kota Batam, Minggu (15/3/2020). 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Perayaan Hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret 2020 lalu, ternyata masih membekas di benak para perempuan Indonesia.

Terbukti, Minggu (15/3/2020), acara peringatan International Women's Day yang bertema "Diversity in Harmony", dihelat di lantai 1 Grand Mall, Jalan Pembangunan, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Acara ini digagas oleh organisasi perempuan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) yang bergerak dalam bidang pemberdayaan perempuan lintas profesi di Kota Batam.

Para tamu undangan tampak antusias dengan jalannya acara.

Di antara tamu-tamu undangan, ada perempuan yang duduk di barisan depan. Dia adalah Erlita Sari Amsakar, istri Wakil Wali kota Batam, sekaligus Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam.

Para tamu undangan yang sebagian besar adalah kaum perempuan, tampak hadir dengan busana khas nusantara berwarna-warni, seperti batik, songket, dan pakaian daerah.

Topik tentang keberagaman tersebut disinggung oleh Ketua DPW PPLIPI, Lenny Terek, dalam sambutannya.

Menurutnya, perempuan di Indonesia harus selalu bersinergi di tengah keberagaman.

"Kita (perempuan) berasal dari organisasi yang berbeda, latar belakang pendidikan dan suku agama yang berbeda, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi perempuan untuk bersama-sama membangun bangsa." sambutnya.

Tema tentang pemberdayaan perempuan juga terkandung dalam pembacaan puisi oleh Relita Novida, pengurus DPW PPLIPI, yang membawakannya dengan penuh penghayatan.

Halaman
12
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved