Antisipasi Virus Corona: UNP Tiadakan Kuliah Tatap Muka Sampai 17 April, Ini Penjelasan Prof Ganefri

Perkuliahan ini digantikan secara online atau daring melalui platform e-learning UNP, mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai 17 April 2020

unp.ac.id
Kampus Universitas Negeri Padang di Air Tawar, Kota Padang, Sumbar 

TRIBUNBATAM.id, PADANG - Universitas Negeri Padang (UNP) meniadakan perkuliahan tatap muka untuk semua jajaran program D3, D4, S1, S2, Profesi S2 dan S3.

Perkuliahan ini digantikan secara online atau daring melalui platform e-learning UNP, mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai 17 April 2020.

Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan, hal ini bertujuan untuk mengurangi kontak fisik secara langsung dalam antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Virus Corona Mewabah, Negara Lain Harus Tiru China: Jangan Bebankan Biaya Test dan Perawatan

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 2 2020 Setelah PSMS Medan Menang, Semen Padang Kalah

Persib Bandung Menang, Robert Albert Kecewa dengan 3 Hal Ini, Termasuk Soal Bobotoh Nyalakan Flare

Tidak hanya itu, perkuliahan pratikum di laboratorium, bengkel, atau sejenis disarankan diganti dalam bentuk penugasan dan media lainnya.

"Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan maupun keluarga yang kurang sehat atau demam dianjurkan untuk tidak datang ke kampus dan melaporkan keatasan langsung," kata Ganefri melalui keterangan tertulis, Sabtu (14/3/2020).

Ia mengatakan, pelaksanaan bimbingan tugas akhir, yakni skripsi, tesis, disertasi dan sejenisnya dilaksanakan secara online, dengan menggunakan email atau plantform online lain.

"Seminar proposal dan ujian tugas akhir dilaksanakan seperti biasa dengan catatan selalu menerapkan kewaspadaan dan pencegahan Covid-19," tambahnya.

Pelaksanaan semua kegiatan conference/seminar atau kegiatan yang mengumpulkan massa yang banyak di lingkungan UNP ditunda sampai pemberitahuan selanjutnya.

Lanjutnya, pelaksanaan semua kegiatan ormawa di lingkuangan UNP maupun pengiriman delegasi keluar UNP ditunda/dibatasi.

"Kegiatan pelayanan administrasi dan layanan umum kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa, dengan membatasi kerumunan masa dan memperhatikan kewaspadaan terhadap Covid-19," ungkapnya.

Berita Cristiano Ronaldo Sulap Hotelnya Jadi Rumah Sakit untuk Pasien Virus Corona Ternyata Hoaks

LIDA 2020 - Pembagian Grup Babak 24 Besar Liga Dangdut Indonesia 2020

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved