TANJUNGPINANG TERKINI

Baru Terima Hari Ini, Pemko Tanjungpinang Kaji Surat Edaran Kemenpan RB, ASN Kerja di Rumah

Pemerintah Kota Tanjungpinang masih mempelajari surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

TribunBatam.id/EndraKaputra
Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari sedang mengkaji surat edaran Kemenpan RB yang membahas ASN boleh bekerja di rumah. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang masih mempelajari surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan mempelajari surat edaran tersebut sebelum menerapkannya.

"Surat edaran sudah kami terima hari ini. Akan dipelajari dulu oleh BKD, sebelum dilaksanakan," ujarnya, Senin (16/3/2020).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan surat edaran nomor 19 tahun 2020.

Surat edaran itu terkait penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan intansi pemerintah.

Maksud surat edaran tersebut sebagai pedoman bagi intansi pemerintah dalam pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja dirumah/tempat tinggalnya bagi ASN.

Dengan tujuan, mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi risiko virus corona di lingkungan intansi pemerintahan pada khususnya dan masyarakat luas pada NKRI umumnya.

Selain itu, untuk memastikan pelaksana tugas dan fungsi masing-masing intansi pemerintah dapat berjalan efektif untuk mencapai kinerja masing-masing unit organisasi pemerintah, serta memastikan pelayanan publik tetap berjalan efektif di intansi pemerintah.

Pemkab Karimun Tunggu Surat Resmi

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri masih bekerja seperti biasa.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved