KEPRI SIAGA CORONA

Mulai Besok, Selasa (17/3) Siswa SMA/SMK di Kepri Libur 14 Hari, Plt Gubernur Buat Surat Edaran

Plt Gubernur Kepri, Isdianto akhirnya mengeluarkan surat edaran terkait meliburkan siswa sekolah. Siswa SMA/SMK mulai libur Selasa (17/3/2020)

TRIBUNBATAM.ID/SCREENSHOT
Surat Edaran dari Plt Gubernur Kepri terkait kebijakan libur siswa, tertanggal 16 Maret 2020 

BATAM, TRIBUNBATAN.id - Meski sempat menilai kebijakan untuk meliburkan siswa sekolah belum terlalu dibutuhkan, Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, Isdianto akhirnya mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Kepri terkait kebijakan meliburkan siswa sekolah.

Diketahui, dalam rapat yang diadakan di Graha Kepri bersama OPD Kepri, kepala daerah kabupaten/kota serta instansi terkait Senin (16/3/2020), Plt Gubernur Kepri Isdianto tidak atau belum memberikan keputusan terkait libur siswa di Provinsi Kepri.

Isdianto menyatakan akan mengeluarkan surat edaran terkait hal tersebut dan selang beberapa jam dari pertemuan tersebut, ia mengeluarkan surat edaran gubernur.

Surat Edaran Gubernur Kepri bernomor: 440/449/Disdik- Set/2020 tentang kegiatan belajar mengajar dalam satuan pendidikan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Kepri tertanggal 16 Maret 2020.

Surat tersebut ditujukan kepada Walikota dan Bupati se-Provinsi Kepri, Kanwil Kemenag Provinsi Kepri dan Kepala Dinas Pendidikan se-Provinsi Kepri.





Isi surat sebagai berikut;

1. Untuk kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan Paud, TK, SD, SMP, SKB dan PKBM menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota diserahkan kepada walikota dan bupati.

2. Untuk kegiatan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan RA, MI, MTS dan MA wilayah Kepri diserahkan sepenuhnya kepada Kepala kantor Kemenag Provinsi Kepri

3. Untuk kegiatan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan SMA/SMK dan SLB (peserta didik, pendidik dan tenaga pendidik) mulai tanggal 17 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020 untuk meniadakan sementara kegiatan tatap muka di kelas dan melakukan kegiatan belajar dirumah secara Daring/ online melalui platform E-learning masing-masing satuan pendidikan kecuali peserta Ujian Nasional (UN) tetap mengikuti pelaksanaan ujian Nasional tahun 2020 sesuai jadwal yang ditetapkan Badan standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Belum Libur, SMAN 1 Batam Masih Belajar Efektif, Tunggu Aturan Pemerintah

4. Berkaitan dengan butir 1,2,3 diatas diharapkan kepada seluruh pemangku kepentingan dapat mempedomani pencegahan virus Covid-19 berdasarkan tingkat resiko sesuai protokol instusi pendidikan.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved