ANAMBAS TERKINI

Program Gerbangdutas, Anambas Bakal Terima Rp 350 Miliar dari Pemerintah Pusat

Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat Rp 350 Miliar melalui program Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas).

TribunBatam.id/Rahmatika
Deputi IV Kemenkopolhukam, Mayjen Rudianto saat berbincang di kantor Bupati, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (16/3/2020). Mewakili Menkopolhukam, Mahfud MD saat Gerbangdutas, Pemerintah Pusat mengalokasikan dana Rp 350 miliar untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Pusat mengalokasikan dana Rp 24,2 Triliun dalam APBN tahun 2020 untuk pembangunan kawasan perbatasan negara.

Dari total anggaran tersebut, Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat Rp 350 Miliar melalui program Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas).

Pencanangan Gerbangdutas itu dilaksanakan di Kantor Bupati, Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (16/3/2020).

Deputi IV Mayjen Rudianto yang mewakili Kemenkopolhukam yah berhalangan hadir mengatakan Gerbangdutas sudah dilaksanakan sejak tahun 2011.

"Anambas adalah wilayah ke-9 yang telah terlaksananya Gerbangdutas ini. Pelaksanaan Gerbangdutas seblumnya dilaksanakan di Kabupaten Morotai," ucap Rudianto.

Ia menyebutkan progam Gerbangdutas tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik saja.

Rudianto berharap, hadirnya Gerbangdutas menjadi momentum untuk Kabupaten Kepulauan Anambas untuk semakin maju dan terus berkembang.

Plt Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro yang mewakili Mendagri Tiro Karavian menerangkan, alokasi dana dari pemerintah pusat akan terfokus pada pembangunan infrastruktur daerah seperti pelabuhan, air bersih, pendidikan dan kesehatan.

"Ini merupakan visi misi pak Jokowi untuk daerah perbatasan yang menjadi beranda depan NKRI," ucapnya.

Menteri Batal Datang

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved