CEGAH VIRUS CORONA MASUK KARIMUN

Tunggu Surat Resmi Kemenpan RB, Pegawai di Karimun Masih Masuk Kerja Seperti Biasa

Seluruh ASN di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri masih bekerja seperti biasa. Pemkab Karimun masih tunggu surat resmi dari Kemenpan RB.

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Foto ilustrasi ASN Pemkab Karimun - Sejumlah pelamar CPNS Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan registrasi. Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun Sudarmadi masih menunggu surat edaran resmi dari Kemenpan RB, meski sudah ada pernyataan pegawai diperbolehkan bekerja di rumah. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri masih bekerja seperti biasa.

Pemerintah Daerah belum mendapat surat edaran resmi meski Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan pernyataan pegawai dapat bekerja di rumah terkait antisipasi Covid-19.

"Arahan dari Menpan-RB belum dapat. Menpan baru mengeluarkan pernyataan. Cuma (Pemkab) menunggu surat edaran resmi. Jika sudah ada surat edaran resmi daei pusat, nanti Gubernur juga buat surat (untuk kabupaten)," ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi Senin (16/3/2020).

Untuk sementara ini, pihaknya baru mengarahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan absensi harian secara manual.

"Baru berlakukan pegawai tidak lakukan absen finger print," ujarnya.

Selain itu para ASN di Pemkab Karimun diimbau untuk mengurangi aktivitas berkumpul.

"Sampai saat ini masih masuk seperti biasa, tapi mengurangi ngumpul-ngumpul," ungkapnya.

Sementara seorang pegawai di sebuah OPD di Pemkab Karimun mengaku khawatir akan wabah covid-19.

Ia berharap pemerintah dapat memperbolehkan pegawai dapat bekerja di rumah untuk sementara waktu.

"Kami khawatir. Kalau bisa dapat bekerja di rumah dulu sampai betul-betul aman. Sekarang masih was-was," ungkap pegawai yang enggan namanya dipublikasikan itu.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved