VIRUS CORONA

Virus Corona Menyebar Luas, Kenali Ciri-ciri, Gejala dan Pencegahan Covid-19

Penyebaran yang semakin meluas, hingga perlu adanya pemahaman mengenai ciri-ciri tubuh terinfeksi virus corona tersebut.

kompas.com
ilustrasi - Vaksin Virus Corona Diuji Coba pada Manusia, Intip Prosesnya 

TRIBUNBATAM.id - Presiden Jokowi menginstruksikan kerja dan belajar di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona telah menyebar di beberapa negara seluruh dunia, kenali ciri-ciri dan cara pencegahannya.

Dilansir dari thewuhanvirus.com, hingga hari ini, Senin (16/3/2020) pukul 08.05, sebanyak 167.572 orang terinfeksi, 6.456 orang meninggal dunia, dan 76.590 dinyatakan sembuh.

Penyebaran yang semakin meluas, hingga perlu adanya pemahaman mengenai ciri-ciri tubuh terinfeksi virus corona tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia maupun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah mengeluarkan imbauan tentang bagaimana penyebaran virus corona, ciri-ciri maupun cara pencegahannya.

Ciri-ciri dan Komplikasi

Untuk kasus infeksi virus corona (Covid-19) yang telah dikonfirmasi, ciri-ciri sakit bisa bervariasi mulai dari sakit ringan hingga sakit parah.

Bentuk virus Corona di mikroskop
Bentuk virus Corona di mikroskop (Sumber: NIAID-RML vis Bloomberg)

Ciri-ciri virus corona meliputi:

- Demam
- Batuk
- Sesak napas

CDC percaya pada saat ini gejala virus corona dapat muncul hanya dalam masa inkubasi 2 hari atau selama 14 setelah paparan.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved