LIGA INDONESIA

Kebobolan 4 Gol, Persebaya Surabaya Kalah di Kandang, Kiper Rivky Mokodompit Terancam Dirotasi

Pada laga hari Jumat (13/3/2020), Persebaya harus mengakui kehebatan Persipura setelah ditekuk 3-4 di hadapan Bonek yang memenuhi Stadion Gelora Bung

surabaya.tribunnews.com/ndaru wijadyanto
Rivky Mokodompit tertunduk usai gawangnya kebobolan oleh Persipura (13/3/2020). Efek kekalahan Persebaya dipermalukan Persipura Jayapura, Rivky Mokodompit akan diganti. 

TRIBUNBATAM.id, SURABAYA - Siapa orang yang paling bertanggungjawab atas 4 gol Persipura Jayapura yang bersarang ke gawang Persebaya Surabaya akhir pekan lalu?

Dialah Rivky Mokodompit. Ya, pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen akan mengganti Rivky pada laga Liga 1 2020 selanjutnya.

Pada laga hari Jumat (13/3/2020), Persebaya harus mengakui kehebatan Persipura setelah ditekuk 3-4 di hadapan Bonek yang memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo.

Jika Virus Corona Tak Kunjung Mereda, Bos Ducati Minta MotoGP 2020 Tetap Digelar Tapi Tanpa Penonton

Blaise Matuidi Jadi Pemain Kedua Juventus yang Positif Terinfeksi Virus Corona

MotoGP 2020 Ditunda, Ini yang Dilakukan Valentino Rossi di Rumah Saat Italia Berstatus Lockdown

Benny van Breukelen menilai ada beberapa gol yang harusnya bisa diselamatkan Rivky Mokodompit.

"Pasti ada evaluasi karena memang ada gol yang saya rasa masih bisa diselamatkan, sudah pasti ada rotasi," tegas Benny van Breukelen, Selasa (17/3/2020).

Sejatinya Bajul Ijo punya opsi memberikan laga debut untuk Angga Saputra. Hanya saja, pelatih kiper keturunan Belanda ini menilai Rivky dalam kondisi lebih siap.

Kiper Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit
Kiper Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit (Instagram Persebaya Surabaya)

Mantan kiper PSM Makassar itu sudah menunjukan peforma apik saat tampil penuh di ajang pra musim dengan membawa Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Sementara Angga dikatakan belum siap karena baru kembali berlatih dengan tim saat Persebaya melaju ke babak semi final Piala Gubernur, Februari lalu.

"Pertandingan laga pertama kita kebobolan hanya dari pinalti, makanya kita apresiasi Rivky untuk main lagi," ujar pelatih kiper keturunan Belanda itu.

Selanjutnya, Persebaya akan melakoni laga penuh gengsi pada pekan keempat Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya (5/4/2020).

Rivky Mokodompit jadi sorotan

Kiper Rivky Mokodompit
Kiper Rivky Mokodompit (ist/bolasport)
Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved