VIDEO - Cegah Covid-19, Bandara Hang Nadim Batam Terapkan Social Distancing, Begini Caranya

Untuk pencegahan Penularan Corona virus (Covid-19), Bandara Hang Nadim Batam, menerapkan social distancing. Begini caranya

VIDEO - Cegah Covid-19, Bandara Hang Nadim Batam Terapkan Social Distancing, Begini Caranya
TRIBUNBATAM.ID/HUMAS BANDARA HANG NADIM BATAM
Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam selaku pengelola Bandara Udara Hang Nadim Batam melakukan pemasangan garis kuning di sejumlah titik keramaian di bandara. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk pencegahan Penularan Corona virus (Covid-19), Bandara Hang Nadim Batam, menerapkan social distancing.

Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam selaku pengelola Bandara Udara Hang Nadim Batam melakukan pemasangan garis kuning di sejumlah titik keramaian di bandara.

Pemasangan garis kuning tersebut di antaranya di areal check in yakni dengan mengatur tempat duduk penumpang serta mengatur jarak pengambilan bagasi di area kedatangan Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala Bubu Hang Nadim Batam, Suwarso, Jumat (20/3/2020) mengatakan, pemasangan garis tersebut dilakukan Kamis (19/3/2020) malam.

Suwarso menjelaskan, social distancing dilakukan dengan memasanga garis berwarna kuning di areal bandara hang Nadim seperti di check in dan kursi ruang tunggu Bandara.

 Masjid Agung Batam Masih Gelar Salat Jumat, Durasi Khotbah Dipersingkat

"Untuk membatasi orang atau memberikan jarak yang melakukan antrian agar tidak bersentuhan dengan jarak kurang lebih 1 meter," jelasnya.

Untuk di area check in dibuatkan garis kuning di lantai dengan jarak 1 meter.

Sedangkan untuk kursi di ruang tunggu bandara dibuat pemisah satu bangku yang tidak boleh diduduki oleh para pengguna dengan diberikan garis kuning juga.

Selain pemberian garis pemisah agar tidak bersentuhan, pengelola Bandara Hang Nadim sebelumnya telah melakukan beberapa upaya pencegahan berupa penyemprotan disinfektan serta penyediaan hand sanitizer di dalam bandara Udara Hang Nadim Batam.

Untuk memastikan penumpang atau pengguna bandara mematuhi garis untuk jarak yang sudah disiapkan pengelola bandara telah berkordinasi dengan Penyedia jasa penerbangan agar senantiasa mengingatkan calon penumpangnya ketika melakukan antrian check in.

"Kami petugas bandara membuat dan memberikan petunjuk, tinggal kepatuhan para pengguna Bandara Hang Nadim Batam," ujar Suwarso.

Kepala badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam itu juga menghimbau kepada para calon penumpang dan orang yang beraktivitas di bandara agar senantiasa mematuhi aturan yang ada.

"Untuk masyarakat yang ingin bepergian mohon patuhilah ketentuan atau aturan yang sudah dibuat hal itu untuk mencegah penularan Covid-19," himbaunya. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved