BATAM TERKINI

Isdianto Sebut 30 Persen Pekerja RS Corona di Galang Batam Berasal dari Warga Lokal

Rumah sakit khusus Covid-19 di Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Pembangunan Rumah Sakit Khusus Corona di lokasi ex Camp Vietnam Sijantung, Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri. Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyebut, pengerjaan proyek ini melibatkan 30 persen pekerja lokal, termasuk warga sekitar. 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Rumah sakit khusus Covid-19 di Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Pengerjaan proyek ini, melibatkan sekitar 1.500 tenaga kerja dengan waktu kerja dibagi dalam tiga shift.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, sebanyak 30 persen pekerja di rumah sakit itu adalah tenaga kerja lokal dari kawasan Kecamatan Galang.

Ia juga mengapresiasi pengerjaan proyek yang berlangsung cepat itu. Isdianto sempat menanyakan pemanfaatan tenaga kerja lokal.

Selain penggunaan tenaga kerja lokal, Isdianto mengakui ada dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Seperti pemenuhan kebutuhan makanan untuk pekerja. "Perekonomian warga sekitar terbantu melalui warung yang didirikan dekat pengerjaan proyek itu.," ujarnya Minggu (22/3/2020).

Ia senang dengan hadirnya fasilitas kesehatan khusus penanganan pasien infeksi virus ini. Fasilitas ini diharapkan mampu menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Kepri dan Indonesia menghadapi ancaman COVID-19.

"Saya mengucapkan terima kasih atas langkah Presiden untuk penanganan virus Corona ini. Termaksud membangun rumah sakit ini," kata Isdianto.

Dengan berdirinya RS Corona itu, kata dia, maka warga Kepri yang kini sudah positif mengindap virus Corona, akan lebih mudah disembuhkan. Ia juga menghimbau agar masyarakat Kepri untuk tidak panik dalam menghadapi COVID-19.

"Sehingga kita bisa terhindar dari virus ini. Kita harus bekerja sama," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved