VIRUS CORONA

Cegah Virus Corona, Sekda Karimun Minta Tutup Sementara THM, Bakal Tutup Paksa Jika Membandel

Pemerintah Kabupaten Karimun mengeluarkan imbauan kepada pengelola Tempat Hiburan malam (THM) untuk menutup sementara untuk mencegah virus Corona.

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah akan menutup paksa Tempat Hiburan Malam (THM) bila tidak kooperatif menutup sendiri tempat usahanya. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kegiatan berkumpul sekaligus mencegah penyebaran virus Corona. 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun mengeluarkan imbauan kepada pengelola Tempat Hiburan malam (THM) untuk menutup sementara tempat usahanya.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, imbauan ini akan berlaku sejak Senin (23/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun itu akan mengambil langkah tegas bila pemilik THM tidak mengindahkan imbauan tersebut.

"Akan ditutup paksa kalau tidak patuh. Kami meminta mereka menutup sementara usaha mereka sampai kondisi ini benar-benar kondusif," tegasnya saat dijumpai di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Minggu (22/3/2020) malam.

Ia mengatakan, kebijakan untuk menutup sementara Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Karimun bertujuan untuk mengurangi kegiatan berkumpul sekaligus mencegah penyebaran virus Corona.

Ia berharap, pemilik tempat usaha dapat mengerti serta kooperatif dalam upaya pencegahan ini.

Gugus Tugas Covid-19 Batam Datangi THM

Gugus Tugas Covid-19 kota Batam mulai melakukan sosialisasi untuk pengurangan aktivitas di luar rumah bagi masyarakat Batam.

Dan Jumat (21/3/2020) malam tim gabungan TNI-POLRI serta Satpol PP Pemko Batam mendatangi pusat hiburan malam untuk mensosialisasikan penutupan sementara tempat hiburan yang ada di kota Batam.

Penyampaian sosialisasi itu dengan menggunakan pengeras suara dan melakukan sosialisasi langsung ke manajemen bar, resto, diskotek, karaoke, panti pijat dan lainnya dengan menyerahkan surat edaran Walikota Batam.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved