TANJUNGPINANG TERKINI

Dibagi 3 Kategori, Tenaga Medis Tangani Virus Corona di Kepri Bakal Dapat Insentif

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan memberikan intensif kepada para medis yang terlibat dalam penanganan virus Corona.

TribunBatam.id/Endra Kaputra
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah mengungkapkan tenaga medis di Provinsi Kepri akan mendapat insentif. Pembagian insentif dibagi 3 ring berdasarkan klasifikasinya. 

TANJUNGPINANG,TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan memberikan intensif kepada para medis yang terlibat dalam penanganan virus Corona.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah.

Ia mengatakan, rencana pemberian insentif ini juga didukung oleh DPRD Provinsi Kepri.

"Tadi baru kami sampaikan kepada DPRD Kepri atas rencana tersebut. Luar biasa dukungan DPRD Kepri terkait hal ini. Kita sangat mengapresiasi kepedulian para anggota dewan," ucapnya, Senin (23/3/2020).

Ia menyebutkan, pemberian intensif akan diberikan dalam 3 kategori.

Pertama dokter dan para medis yang terlibat langsung di ruang isolasi, kedua tenaga medis pada bagian polinik dan IGD, selanjutnya tenaga medis di luar itu.

"Jadi dibagi menjadi 3 ring, masing-masing berbeda insentifnya yang akan didapatkan. Untuk nominal masih dalam pembahasan dulu," ujarnya.

Kebijakan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau rumah sakit darurat corona di eks Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin, (22/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan sejumlah kebijakan pemerintah yang diambil sebagai upaya menanggulangi penyebaran virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved