Larangan Berkumpul Cegah Covid-19, Tim Gabungan Temukan Warga Anambas Keluyuran di Luar Rumah

Larangan untuk tidak berada di luar rumah baik itu duduk di kedai kopi atau makan di restoran cegah COvid-19 kurang diindahkan oleh warga Anambas.

Larangan Berkumpul Cegah Covid-19, Tim Gabungan Temukan Warga Anambas Keluyuran di Luar Rumah
TribunBatam.id/Istimewa
Tim gabungan memberi imbauan kepada pengunjung di tempat makan di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Selasa (24/3/2020) malam. Tim gabungan menyisir sejumlah lokasi yang biasa menjadi tempat berkumpulnya orang untuk memberi imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Larangan untuk tidak berada di luar rumah baik itu duduk di kedai kopi atau makan di restoran sampai waktu yang tidak ditentukan kurang diindahkan oleh warga Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Tim gabungan masih menemukan sejumlah warga yang berkumpul di sejumlah lokasi di ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa.

Ini terungkap saat tim Polres Kepulauan Anambas bersama TNI, Satpol PP dan Ormas melakukan patroli di tempat makan di Kecamatan Siantan, Selasa (24/3/2020) sekira pukul 8 malam.

Patroli diawali dengan apel gabungan yang dipimpin Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam Selasa (24/3/2020) sekira pukul 8 malam.

Pelaksanaan apel gabungan di Mapolsek Siantan dalam rangka patroli skala besar untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memberi imbauan kepada masyarakat ditempat keramaian.

"Patroli ini sangat penting dilakukan dalam antisipasi dini pencegahan Covid-19 yang sedang terjadi sekarang. Kami akan terus melakukan patroli di pusat keramaian seperti di warung kopi, tempat makan, tempat wisata," ucap Cakhyo, Rabu (25/3/2020).

Lebih lanjut Cakhyo mengatakan pihaknya juga membagi beberapa tim dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut.

"Kami membagi 3 tim dengan lokasi yang sudah ditentukan. Nantinya tim tersebut akan memberi imbauan kepada masyarakat dan kalau ada masyarakat yang masih duduk harus dibubarkan. Ini berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020," jelas Cakhyo.

Sebanyak 54 personel yang tergabung dari Polres Kepulauan Anambas, Koramil 02 Tarempa, Satpol PP, dan Ormas (Bikers Subuhan) yang dibagi menjadikan tiga tim, menelusuri tempat-tempat makan yang sering menjadi aktivitas masyarakat di malam hari, seperti di Pelabuhan, Jalan Hang Tuah, Toko makanan, kedai kopi, rumah makan, tempat hiburan hingga Kantor PLN.

"Tujuan patroli ini kita mengimbau kepada masyarakat Anambas untuk kembali ke rumah dan tidak melaksanakan aktivitas berkumpul di luar rumah," tegas Cakhyo.

Halaman
123
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved