VIRUS CORONA

Status Lockdown Kota Wuhan di Hubei China Segera Dicabut, Warga Sudah Kembali Bekerja

Rencana mengakhiri penguncian wilayah Wuhan dua pekan mendatang sudah diumumkan pemerintah Provinsi Hubei, China

Xinhua/Shen Bohan
Warga Wuhan di Provinsi Hubei menikmati sunset di 18 Maret 2020 lalu saat penyebaran virus corona menurun. Penguncian wilayah (lockdown) Wuhan akan segera dicabut 

TRIBUNBATAM.id, WUHAN - Penguncian Kota Wuhan di Cina tengah, tempat virus korona pertama kali dilaporkan, akan berakhir dalam waktu dua pekan mendatang.

Rencana mengakhiri penguncian wilayah Wuhan dua pekan mendatang sudah diumumkan pemerintah Provinsi Hubei, China.

Langkah-langkah pengendalian lalu lintas di seluruh provinsi Hubei - yang memiliki populasi sekitar 60 juta, kira-kira sama dengan Italia - akan dicabut pada hari Rabu (25/3/2020), sebagaimana diumumkan Selasa (24/3/2020).

Suara Merdu Pebulutangkis Indonesia Greysia Polii Saat Menyanyi, Dapat Apresiasi BWF

LIGA 1 2020 - Persib Bandung Akhirnya Liburkan Pemain dan Official, Boleh Pulang Kampung

BERITA BALI UNITED - Cerita Brwa Nouri Pertama Kali Dipanggil Timnas Irak, Dicueki dan Bahasa Beda

Siapa pun yang bepergian setelah tindakan pengendalian lalu lintas dicabut masih memerlukan kode QR yang dikeluarkan pemerintah provinsi yang menunjukkan bahwa mereka sehat.

Sejumlah kota besar di Cina, termasuk Shanghai dan Shenzhen, memberlakukan aturan orang-orang dengan kode QR yang datang dari Hubei tidak perlu melalui 14 hari karantina sendiri dan bisa segera kembali ke pekerjaan mereka.

Kehidupan komunitas di China berangsur-angsur secara perlahan kembali normal setelah kasus coronavirus baru menurun.

Pengumuman mengakhiri penguncian wilayah Selasa (24/3/2020) disampaikan setelah lebih dari dua bulan Beijing memberlakukan tindakan mengunci seluruh provinsi untuk menghentikan penyebaran virus.

Pandemi virus corona yang mengglobal yang disebut Kanselir Jerman Angela Merkel sebagai krisis terburuk setelah perang dunia kedua, sudah bisa dikendalikan di sejumlah wilayah di China.

China sudah mengumumkan dengan langkah-langkah yang telah dilakukan, mendorong sejumlah provinsi di China kembali ke kondisi normal.

Halaman
123
Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved