VIDEO - Komika Bintang Emon Diminta Jadi Jubir Pemerintah Cegah Corona, Begini Jawabannya

Banyak yang memuji kemampuan Bintang, dalam menyampaikan keresahannya melalui omelan yang dikemas secara lucu, tentang bahaya Virus Corona.

TRIBUNBATAM.id - Komika Bintang Emon tiba-tiba menjadi perbincangan masyarakat, seusai videonya yang berjudul DPO (Dewan Perwakilan Omel-omel), yang membahas tentang Virus Corona, viral di media sosial.

Banyak yang memuji kemampuan Bintang, dalam menyampaikan keresahannya melalui omelan yang dikemas secara lucu, tentang bahaya Virus Corona.

Dilansir oleh Kompas.com, terkait video tersebut, banyak warganet yang menyarankan agar Bintang menjadi satu di antara juru bicara pemerintah terkait Virus Corona.

Tim Kompas.com lantas menghubungi Bintang, melalui sambungan telepon pada Selasa (24/3/2020).

Menanggapi usulan dari warganet tersebut, Bintang mengaku tidak ingin melakukannya.

"Untuk jadi jubirnya DPR, untuk mewakili pemerintahan, saya pikir enggak dulu deh. Kemarin juga ada kementerian ngontak, buat saya nanti dulu deh," kata Bintang.

Bintang mengaku sudah cukup puas dengan viralnya video tentang unek-uneknya tersebut, lantaran pesannya sudah sampai ke banyak orang.

"Situasi lagi kayak gini sekarang, saya dengan pesan saya sampai ke banyak orang aja itu sudah cukuplah," lanjutnya.

DPO adalah video berdurasi sekira satu menit, yang berisi keresahan Bintang terhadap sesuatu, yang dia kemas secara komedi dengan gaya 'ngomel'.

Bintang mengaku khawatir, jika nanti tawaran menjadi jubir pemerintah akan membatasi ruang geraknya dalam menyampaikan keresahan.

"Kayaknya di posisi apa pun saya, saya hanya ingin menyampaikan pesan-pesan keresahan saya aja," ucap pemeran Somad dalam film Milly & Mamet itu.

"Saya takutnya dengan saya menjadi bagian dari pemerintahan akan ada batasan yang menyulitkan saya menyampaikan keresahan asli saya. Itu sih takutnya lebih terikat aja," lanjutnya.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved