BATAM TERKINI

Warga Perumahan Suka Maju Sagulung Batam Semprot Disinfektan di Kawasan Tempat Tinggal

Antisipasi penyebaran virus Corona, warga Perumahan Suka Maju, Sagulung, Batam menyemprot disinfektan di kawasan tempat tinggal mereka

TRIBUNBATAM.ID
Foto penyemprotan cairan disinfektan di Komplek Perumahan Suka Maju Sagulung, Rabu (25/3/2020) 
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Warga Perumahan Suka Maju, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri menyemprot cairan disinfektan di kawasan tempat tinggal mereka, Rabu (25/3/2020).

Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Seperti penuturan Ketua RT 004/RW 008 Perumahan Suka Maju, Dedi Tuwijoyo.

"Sampai saat ini belum ada indikasi yang kita temukan di komplek, namun kita tetap melakukan antisipasi agar warga nyaman," kata Dedi.

Ia mengatakan, komplek mereka yang letaknya tidak jauh dari jalan raya R.Suprapto dan dekat dengan pasar, membuat banyak orang sering melintas.

"Jadi kita lakukan pencegahan," kata Dedi.

Warga Perumahan Suka Maju, Liston mengatakan, kondisi saat ini diperlukan kesadaran dari diri sendiri.
"Kita tidak bisa berharap sepenuhnya kepada pemerintah. Pemerintah harus memikirkan seluruh warga Batam. Jadi kita memulai dari diri kita sendiri, kita membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona," kata Liston.
Ia mengaku sangat senang dengan kekompakan seluruh warga Perumahan Suka Maju, yang sudah menyemprot cairan disinfektan di komplek perumahan.

"Kita berharap pandemi virus Corona ini cepat berlalu dari Batam," kata Liston.
(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved