Asman Abnur Jabat Wakil Ketum PAN, Nama Amin Rais Tidak Ada Dalam Pengurusan

dalam susunan kepengurusan DPP yang baru ini nama Amien Rais tidak tercantum. Pada periode sebelumnya, Amien Rais yang merupakan pendiri PAN menjabat

Asman Abnur Jabat Wakil Ketum PAN, Nama Amin Rais Tidak Ada Dalam Pengurusan
TRIBUNBATAM.id/ELHADIF PUTRA
Asman Abnur 

TRIBUNBATAM.id - Asman Abnur dipilih menjadi wakil ketua umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu, Yandri Susanto dan Hanafi Rais anak Amin Rais juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Dia mengumumkan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN periode 2020-2025.

Zulkifli mengatakan, susunan kepengurusan DPP PAN telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada 2 Maret 2020.

"Sudah didaftar di Kumham pada tanggal 2 (Maret), sudah terdaftar. Sudah sah pengurus," ujar Zulkifli, melalui live streaming di akun resmi Facebook PAN, Rabu (25/3/2020).

"Seharusnya, pada hari ini (Rabu red) ada agenda penting, pelantikan kepengurusan sekaligus rakernas yang pertama kepengurusan yang baru," kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli mengatakan, dalam kepengurusan DPP yang baru, Dewan Kehormatan DPP PAN diisi oleh Sutrisno Bachir sebagai Ketua dan Sunartoyo sebagai sekretaris. Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAN masih dijabat oleh Eddy Soeparno.

Mantan Wakil Wali Kota Batam Mundur dari Pencalonan Ketum PAN, Asman Abnur Dekat Zulkifli Hasan

Bertarung di Kongres, Ini Profil 4 Calon Ketua Umum PAN 2020-2025, Asman Abnur hingga Zulkifli Hasan

Darah Bercucuran di Kongres PAN, Antarpendukung Saling Lempar Kursi

Kongres PAN Ricuh, Ketua DPD PAN Kota Medan Luka di Wajah Terkena Lemparan Kursi

"Mas Tris sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Mas Totok sebagai ketua bendahara umum hasil kongres di Kendari lalu, sekjen saudara Eddy Soeparno, wakil ketua umum saudara Asman Abnur, Yandri Susanto wakil ketua umum," ujar Zulkifli.

Adapun dalam susunan kepengurusan DPP yang baru ini nama Amien Rais tidak tercantum. Pada periode sebelumnya, Amien Rais yang merupakan pendiri PAN menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

Dengan demikian, Sutrisno Bachir menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Amien. Namun, dua putra Amien Rais, yaitu Hanafi Rais dan Mumtaz Rais, masih ada di kepengurusan PAN. Hanafi Rais menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Sedangkan Mumtaz Rais menjadi Ketua DPP PAN.

Amien Rais Restui Dua Putranya di DPP PAN

Halaman
123
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved