BATAM TERKINI

Belajar di Rumah Karena Corona, Siswa SMA di Batam Mengeluh Banyak Tugas hingga Tak Masuk ke Otak

Belajar di rumah sebagai langkah antisipasi penyebaran corona, tak selamanya membuat siswa senang. Ada yang mengeluh karena banyak dapat tugas.

Belajar di Rumah Karena Corona, Siswa SMA di Batam Mengeluh Banyak Tugas hingga Tak Masuk ke Otak
TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH
Suasana belajar siswa di SMAN 1 Batam, beberapa waktu lalu. Pemerintah memperpanjang masa belajar siswa di rumah untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus Corona. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memperpanjang masa belajar siswa di rumah hingga 13 April 2020. Kebijakan yang dikeluarkan ini, dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, proses belajar siswa di rumah secara online ini, tak selamanya disambut gembira siswa. Ada juga yang mengeluh.  

Seperti penuturan seorang siswa SMA 1 Batam kelas XI yang selama 2 minggu belajar di rumah. Ia mengeluh karena guru memberikan tugas yang banyak disertai dengan waktu yang ditentukan, sehingga materi atau pelajaran tidak masuk ke otak.

"Apalagi guru mengasih materi sedikit. Selainnya mencari sendiri di internet. Terkadang jawaban yang ada di internet tidak paham. Ya semoga cepat diterapkan online class, dengan kondisi seperti bisa mengajar seperti biasa dan tidak tertinggal pelajaran," kata SH kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (26/3/2020).

Di tengah wabah Covid-19, siswa ingin masuk dan belajar seperti biasa akan tetapi, mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

"Sedih seperti ini. Tetapi ada bagusnya yakni tidak perlu bersiap-siap ke sekolah, bangun tidur langsung kerjakan tugas," kata SH.

Adapun tugas yang diberikan ke siswa melalui web sekolah yakni LMS. Untuk materi olahraga, siswa diberi tugas membuat video cara mencegah virus corona. (TRIBUNBATAM.id/ Himi Heptana)

Penulis: Hilmi Heptana
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved