ANAMBAS TERKINI

Diskominfotik Anambas Ungkap Penyebab Gangguan Telekomunikasi Pulau Jemaja

Warga Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri kesulitan untuk mendapat akses telekomunikasi.

Diskominfotik Anambas Ungkap Penyebab Gangguan Telekomunikasi Pulau Jemaja
Tribun/istimewa
Foto Ilustrasi Sulitnya Akses Telekomunikasi di Pulau Jemaja - Wisatawan asing saat mengunjungi Kantor Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Selasa (18/6/2019). Diskominfotik Anambas telah berkoordinasi dengan operator penyedia jasa telekomunikasi terkait gangguan telekomunikasi di Pulau Jemaja. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Warga Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri kesulitan untuk mendapat akses telekomunikasi.

Ini sudah kesekian kalinya dialami warga. Kepala Dinas Komunikasi, Informatik dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal mengatakan, kendala akses telekomunikasi di Pulau Jemaja disebabkan adanya gangguan sejumlah perangkat di Base Tranceiver Station (BTS).

"Ada gangguan sehingga perlu perbaikan dari tim teknis operator penyedia jasa telekomunikasi," ucapnya kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Pihaknya mengaku sduah berkoordinasi dengan perwakilan pihak operator penyedia jasa telekomunikasi terkait hal tersebut.

"Dalam waktu dekat mereka akan langsung datang ke Jemaja untuk perbaikan teknis. Sebab itu merupakan kewenangan mereka. Kami hanya memantau dan menyampaikan informasi itu kepada mereka," ungkapnya.

Ia mengatakan, pihak penyedia jasa telekomunikasi itu berencana mengecek ketersediaan perangkat power sistem yang ada di Tarempa agar dipasangkan ke Jemaja menjelang perangkat power sistem tiba dari Tanjungpinang.

Selain itu, pengerjaan perangkat telekomunikasi lain yang hampir selesai dibangun di Desa Batu Berspit Kecamatan Jemaja dan Desa Bayur Kecamatan Kute Siantan belum bisa diaktifkan karena operator pelayanan yang belum bersedia mengaktifkan.

"Pengoperasian akses telekomunikasi di sana mungkin hanya soal teknis saja," ucapnya.

Perang Kompetitor di Pulau Jemaja

Kabar gembira untuk masyarakat Kecamatan Jemaja, kini tak perlu khawatir lagi dengan jaringan yang sulit dijangkau.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved