KEBAKARAN DI PASAR BERDIKARI KIJANG

Dua Kali Kasus Korsleting Listrik di Bintan Timur, Ini Seruan Kapolsek untuk Warga

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani meminta masyarakat untuk memastikan peralatan yang digunakan aman saat teraliri listrik.

Dua Kali Kasus Korsleting Listrik di Bintan Timur, Ini Seruan Kapolsek untuk Warga
TribunBatam.id/Istimewa
Petugas pemadam kebakaran dan polisi di Pasar Berdikari Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Kamis (26/3/2020). 

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani meminta masyarakat untuk memastikan peralatan yang digunakan aman saat teraliri listrik.

Ini penting karena kasus hubungan pendek arus listrik (korsleting listrik) hingga berujung kebakaran sudah dua kali terjadi di wilayah hukumnya.

Tidak hanya itu, pihaknya meminta warga memastikan instalasi listrik aman saat digunakan.

"Intinya masyarakat saya imbau untuk tetap waspada. Jika keluar rumah, mohon segala sesuatu peralatan yang menggunakan aliran listrik kalau bisa di matikan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucapnya saat di Pasar Berdikari Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Kamis (26/3/2020).

Penegasan ini kembali disampaikan Kompol Krisna Ramadhani setelah insiden api yang muncul di ruko yang menjual obat di Pasar Berdikari Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri diduga akibat korsleting listrik.

Dari keterangan pemilik ruko, asap tiba-tiba keluar dari dalam bagian belakang TV yang pada saat itu dalam keadaan hidup.

Api muncul dan membakar sejumlah barang di sekitarnya.

"Beruntung pemilik toko sigap dan berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran. Sehingga api tidak sampai membesar dan berhasil dipadamkan petugas," ucap Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadani, Kamis (26/3/2020).

Krisna juga menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 13:25 WIB.

Petugas damkar dan pihak kepolisian sudah berada di lokasi dan berhasil memadamkan api sekira pukul 14:00 WIB.

Halaman
123
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved