BATAM TERKINI

Mobil Pemadam Kebakaran Semprot Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum di Batam

Mobil Damkar Pemko Batam menyemprot disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, seperti Alun-alun, Gedung DPRD Batam dan Gedung Pemko Batam.

Mobil Pemadam Kebakaran Semprot Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum di Batam
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Mobil pemadam kebakaran menyemprot disinfektan ke kawasan fasilitas umum, seperti taman dan kantor-kantor pemerintahan di Batam, Kamis (26/3/2020). 
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Pemadam Kebakaran menyemprot disinfektan ke kawasan fasilitas umum. Seperti taman-taman dan kantor-kantor pemerintahan di Kota Batam. 
Kepala Dinas Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan, proses penyemprotan ini akan dilakukan secara berkala di beberapa wilayah. Diantaranya di tiga zona utama di Batam, yakni kawasan Batam Centre, Batuaji, dan Sekupang. 
Kegiatan penyemprotan ini sudah dilakukan sejak Selasa (24/3/2020) lalu dan masih berlanjut hingga 10 hari ke depan.
"Kita tidak lakukan setiap hari. Tapi berkala. Direncanakan dalam 10 hari ke depan, kita utamakan di tiga zona itu, yang memang banyak konsentrasi massa di sana," kata Azman, Kamis (26/3/2020).
Penyemprotan sendiri, dilakukan dengan disinfektan, karbol, dan air. Ia mengatakan, bahan-bahan ini tidak akan membahayakan dan pihaknya juga hanya melakukan di kawasan luar ruangan saja.
"Sekali penyemprotan 5000 liter air, 5 liter karbol, dan disinfektan 15 liter. 15 menit itu satu tangki selesai," kata Azman lagi.
Pantauan Tribun, penyemprotan dengan mobil pemadam ini dilakukan di sekitar kawasan Engku Putri, Kantor Pemko, dan Gedung DPRD di Batam Centre. Diiringi satu mobil patroli, mobil penyemprot disinfektan ini terlihat berjalan perlahan menyusuri rute yang ada.
Adapun anggaran penyemprotan berasal dari sumbangan masyarakat Kota Batam kepada Damkar. Seperti karbol, dan alat pembersih lainnya. 
(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved