VIRUS CORONA DI BATAM

Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam Ditutup Sementara, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pengurus Masjid Baiturrahman di Sekupang Batam mengumumkan penutupan masjid sementara waktu terkait pembersihan dan pencegahan Covid-19.

TRIBUNBATAM.ID/HILMI HEPTANA
Pengumuman penutupan sementara waktu Masjid Baiturrahman di Sekupang, Batam, untuk pembersihan dan pencegahan Covid-19. Foto diambil Jumat (27/3/2020) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Masjid Raya Baiturrahman yang terletak di Jalan Masjid Baiturrahman nomor 1 Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, ditutup sementara waktu. Hal inipun ditanggapi seorang pengunjung masjid.

"Saya ke semua masjid ditutup. Orang pada takut sama penyakit dunia, tidak takut sama yang menciptakan dunia," kata seorang pengunjung masjid, Jumat (27/3/2020)

Masjid ini ditutup dalam hal pembersihan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pengumuman yang tertera di parkiran Masjid Raya Baiturrahman, untuk pembersihan dan pencegahan Covid-19, segala aktivitas masjid ditangguhkan sementara. Terhitung mulai 25 Maret 2020 pukul 20.00 WIB, sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, pantauan Tribunbatam.id, Masjid Al Jama'ah yang terletak di Kampung Agas Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, tetap menggelar salat Jumat berjemaah pada Jumat ini.

 Jalani Tes Kesehatan, Warga Anambas Tak Alami Gejala Terpapar Virus Corona



Sebelumnya, Wali Kota Batam telah mengeluarkan surat edaran mengenai pencegahan penyebaran Covid-19.

Surat itu bernomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah Dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19 dan Surat Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Batam nomor 340/REK-MUI/BTM/III/2020 tanggal 22 Maret 2020 M/27 Rajab 1441 H.

Dalam surat tersebut, ada imbauan yang harus dilakukan oleh pengurus masjid dalam upaya pencegahan Covid-19. Diantaranya untuk tidak menyelenggarakan salat Jumat sampai keadaan menjadi normal kembali.

(TRIBUNBATAM.id/ Himi Heptana)

Penulis: Hilmi Heptana
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved