Breaking News:

VIDEO - Masa Tanggap Darurat Corona, akan Ada 1.000 Warteg Berikan Makanan Gratis Pada Warga

Selama masa Tanggap Darurat Corona atau Covid-19, ada sekitar 1.000 warung tegal atau warteg yang memberikan layanan makan gratis

Editor: Rio Batubara

TRIBUNBATAM.id - Selama masa Tanggap Darurat Corona atau Covid-19, ada sekitar 1.000 warung tegal atau warteg yang memberikan layanan makan gratis setiap harinya dalam program Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg di Jabodetabek.

Dalam keterangannya, Presiden Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Ibnu Khajar mengatakan, program ini dilakukan untuk membantu kebutuhan makan para pekerja tenaga harian yang pendapatannya berkurang drastis imbas corona.

Sekaligus membantu para pemilik warteg yang omzetnya turun drastis.

“Kami masuk ke ranah yang serius lainnya sebagai dampak atas wabah Corona, yaitu kebutuhan pangan dan penghasilan yang terganggu di tengah masyarakat. Melalui indonesiadermawan.id dan 46 cabang ACT, kami memberikan kesempatan untuk para dermawan dalam membantu saudara-saudara kita ini," kata Ibnu, Jumat (27/3/2020).

"Kami juga mengapresiasi semua usaha pemerintah, relawan dan para medis yang terus berjibaku melawan pandemi ini. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan melawan Corona," kata dia lagi.

Sementara itu, Ketua Koordinator Warteg Nusantara (Kowantara), Mukroni, mengungkapkan program makan gratis di 1.000 warteg ini sangat membantu para pemilik warteg yang omzet usahanya tengah merosot karena sepinya pembeli.

Menurut dia, kondisi perekonomian saat sekarang pasca adanya virus corona cukup mempengaruhi keberlangsungan pengusaha warteg.

“Warteg adalah sumber logistik dari kalangan yang berpenghasilan, sejak zaman VOC. Perjuangan para pengusaha cukup menantang untuk kondisi wabah seperti saat ini,” ungkap Mukroni.

Dikonfirmasi ke Asisten Manager Media and Public Relations at ACT Foundation, Lidya Khaerani Hestya, berikut dari 50 dari 1.000 daftar warteg yang gratiskan makan di Jabodetabek selama status tanggap darurat corona.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved