VIDEO - Perangi Corona, Nike Bikin Masker Pelindung untuk Pekerja Medis

Perusahan Nike menciptakan alat pelindung diri (APD) untuk dokter, pekerja medis, dan perawat di tengah wabah virus corona.

TRIBUNBATAM.id - Perusahan Nike menciptakan alat pelindung diri (APD) untuk dokter, pekerja medis, dan perawat di tengah wabah virus corona.

Seperti yang dilakukan produsen raksasa pakaian olahraga lain, Nike pun ambil bagian untuk memerangi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO John Donahoe dalam sebuah konferensi per telepon pada Selasa (24/3/2020).

Donahoe mengatakan, saat ini alat yang dibuat Nike sejauh ini adalah masker pelindung wajah.

Dikutip dari Kompas.com, prototipe masker pelindung wajah untuk membantu para profesional kesehatan, ia umumkan pada koferensi tersebut.

Keputusan itu diambul berdasarkan kebutuhan yang diidentifikasi oleh tim dan profesional kesehatan di Oregon Health & Science University (OHSU).

Nike yang kantor pusatnya berada di Oregon, pada intinya ingin berinisiatif untuk memberikan dukungan bagi petugas medis lawan Covid-19.

Mereka yang berdiri di garis depan dalam masalah wabah corona adalah petugas kesehatan, termasuk di Oregon.

Oregon Health & Science University (OHSU) menyambut baik inisiatif tim di Nike untuk membantudalam penyediaan alat-alat kesehatan

Perlu diketahui saat ini, pandemi Virus Corona di dunia berdasarkan data dari Worldometer kasus virus corona tercatat mencapai 549.147 kasus hingga Jumat (27/3/2020) sore.

Jumlah kematian akibat virus yang menyerang bagian pernapasan ini mencapai 24.863, sedangkan yang sembuh adalah 123.623.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved