VIRUS CORONA DI BINTAN

Hasil Swab Test, 1 PDP Asal Kabupaten Bintan Negatif Virus Corona

Hasil swab test, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 kedua di Bintan dinyatakan negatif terpapar virus Corona.

tribunbatam.id/alfandisimamora
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni. bErdasarkan hasil swab test, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kedua asal Bintan dinyatakan negatif virus Corona. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 kedua di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri dinyatakan negatif virus Corona.

Pasien laki-laki berumur 65 tahun itu dinyatakan terbebas dari virus Corona berdasarkan hasil swab test yang diambil pada 21 Maret 2020 lalu.

"Hasilnya swab testnya keluar 27 Maret 2020 dan dinyatakan negatif Covid-19," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni, Senin (30/3/2020).

Sementara hasil swab test terhadap pasien ketiga PDP asal Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri belum keluar dari uji laboratorium di Jakarta.

"Hasilnya belum keluar dan kami masih menunggu," tuturnya.

Seorang warga di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Warga berusia 65 tahun ini ditetapkan PDP Covid-19, setelah mengalami gejala mengarah ke virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni menuturkan, warga tersebut diketahui pernah berkunjung ke Malaysia dan kembali Jumat (13/3/2020) melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Pasien tersebut dilaporkan mengalami gejala mirip Covid-19 seperti demam tinggi dengan suhu tubuh berkisar 38°C.

Pasien tersebut diketahui mengalami demam tinggi Selasa (24/3/2020) usai mengikuti kegiatan di 2 masjid di Pulau Bintan selama 3 hari.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved