HAJI 2020

Apakah Ibadah Haji Tahun 2020 Tetap Digelar Atau Tidak, Ini Pernyataan Pemerintahan Arab Saudi

Sekitar 2,5 juta jemaah dari seluruh dunia biasanya menjalankan ibadah haji yang dijadwalkan dimulai pada akhir Juli 2020

Tribunnews.com/Muhammad Husain Sanusi/MCH2019
Jemaah haji Indonesia bergerak dari Arafah menuju Muzdalifah, Jumat (10/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, RIYADH - Pemerintah Arab Saudi akhirnya memberikan informasi terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020.

Ibadah haji tahun 2020 tahun dikhawatirkan tidak bisa digelar karena merebaknya virus corona.

Namun, pemerintah Arab Saudi hingga kini belum memutuskan apakah akan tetap menyelenggarkan  Ibadah haji tahun 2020 ini atau tidak.

Pulang ke Rusia, Khabib Nurmagomedov Dikhawatirkan Tak Bisa Keluar, Tony Ferguson Cari Lawan Baru?

Rahmad Darmawan Ungkap Cara Dia Menjaga Mental Pemain Madura United Saat Libur Kompetisi

Khabib Pulang ke Rusia, Tony Ferguson; Pertarungan Makin Dekat, Kamu Malah Sembunyi di Rusia

Melalui Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Mohammed Saleh Benten, pemerintah Arab Saudi hanya meminta kepada umat Islam di seluruh dunia untuk menunggu. 

Arab Saudi meminta umat Islam seluruh dunia menunggu sampai ada kejelasan lebih lanjut tentang pandemi virus corona sebelum berencana berangkat ziarah beribadah haji di tahun ini.

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Mohammed Saleh Benten menyampaikan informasi itu melalui televisi pemerintah pada Selasa (31/3) yang dikutip Al Jazeera.

Foto suasana di Masjidil Haram yang sepi setelah dilakukan sterilisasi oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi
Foto suasana di Masjidil Haram yang sepi setelah dilakukan sterilisasi oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi (twitter.com/@_Ufaq_)

Awal bulan ini, Arab Saudi menghentikan ibadah ziarah umrah sepanjang tahun ini karena kekhawatiran akan virus corona baru yang menyebar ke kota-kota paling suci bagi umat Islam, sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya yang meningkatkan ketidakpastian atas pelaksanaan ibadah haji tahunan.

Sekitar 2,5 juta jemaah dari seluruh dunia biasanya menjalankan ibadah haji yang dijadwalkan dimulai pada akhir Juli 2020.

Ibadah Haji juga merupakan sumber pendapatan yang signifikan bagi kerajaan Arab Saudi.

"Arab Saudi sepenuhnya siap melayani jemaah haji dan umrah," kata Mohammed Saleh kepada televisi Al-Ekhbariya yang dikelola pemerintah.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved