Breaking News:

LIGA INGGRIS

Pulang ke Korea Selatan, Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min Jalani Wajib Militer

Son tetap harus menyelesaikan latihan dasar militer selama empat minggu dan dikabarkan akan dimulai pada bulan April ini

Twitter @premierleague
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (23/12/2018) malam WIB. 

TRIBUNBATAM.id, SEOUL - Jika kompetisi Liga Inggris digelar dalam waktu dekat, Tottenham Hotspur harus melepas Son Heung-min sementara waktu.

Pasalnya, sang pemain harus menyelesaikan kewajibannya kepada negaranya Korea Selatan, untuk mengikuti latihan dasar militer.

Son Heung-min akan mengikuti latihan dasar militer selama empat minggu di Korea Selatan.

Selain Marko Simic, Ini Daftar Pemain Liga 1 2020 yang Lelang Jersey & Donasi untuk Perangi Covid-19

MotoGP 2020, GP Prancis Resmi Ditunda Karena Wabah Virus Corona

Bahaya Bagi Pemain Karena Terlalu Lama Libur, Kevin de Bruyne Minta Liga Inggris Dihentikan

Son telah kembali ke kampung halamannya usai mendapat izin dari Tottenham pada Sabtu (28/3/2020) karena alasan pribadi.

Melansir Sky Sports, Son sedang melakukan diskusi dengan Tottenham untuk menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Sejatinya, pemain berusia 27 tahun itu diberikan pembebasan wajib militer selama 21 bulan setelah membawa timnas Korea Selatan meraih medali emas pada Asian Games 2018.

Son membawa timnas Korea Selatan menang 2-1 atas Jepang dalam partai final yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski demikian, Son tetap harus menyelesaikan latihan dasar militer selama empat minggu dan dikabarkan akan dimulai pada bulan April ini.

Bila Liga Inggris dilanjutkan kembali setelah 30 April dan kewajibannya belum rampung, maka Son akan langsung kembali ke Tottenham Hotspur dan menjadwal ulang latihan militernya.

Sebelumnya, Son juga pernah pulang ke Korea Selatan pada awal Februari 2020 untuk menjalani operasi patah tulang tangan.

Halaman
12
Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved