VIRUS CORONA DI BATAM

Cegah Corona, Kawasan Belakangpadang Batam Disemprot Disinfektan, Anggota Dewan Ingatkan Hal Ini

Tim relawan anggota DPRD Batam, Azhari David Yolanda menyemprot disinfektan di kawasan Belakangpadang, untuk mencegah penyebaran Covid-19

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Tim relawan anggota DPRD Kota Batam, Azhari David Yolanda menyemprot disinfektan di kawasan Belakangpadang, Batam untuk mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (4/4/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Di tengah maraknya pandemi corona virus disease (Covid-19), penyemprotan disinfektan terus digalakkan.

Tak hanya di pusat Kota Batam, bahkan juga menyasar beberapa pulau terluar seperti di Belakangpadang dan sekitarnya.

Bersama 10 orang relawan, anggota DPRD Kota Batam Komisi II Azhari David Yolanda menyemprot disinfektan di Belakangpadang, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik pusat keramaian. Azhari David Yolanda mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai rasa bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

"Seperti kita ketahui Covid-19 ini cukup meresahkan masyarakat, maka sebagai bentuk upaya pencegahan kita ikut serta melakukan penyemprotan," ujarnya.

Untuk penyemprotan ini, pihaknya melibatkan Lurah dan Babinkamtibmas setempat dan dibantu beberapa relawan tanggap pencegahan. Untuk penyemprotan sendiri sudah berlangsung selama 2 hari, mulai Jumat (3/4/2020) dan hari ini, Sabtu (4/4/2020) di Kecamatan Belakangpadang.

Penyemprotan di Sekupang, pihaknya sudah menyisir beberapa tempat umum di Patam Lestari, Tanjung Pinggir dan Rusun Bida Sekupang serta Kampung Bukit Batu.

"Dan untuk hari ini, kita lakukan di Kelurahan Sekanak Raya dan Tanjung Sari Belakangpadang," ujarnya.

Di tengah merebaknya Covid-19, Azhari juga mengimbau masyarakat agar melaksanakan apa yang menjadi imbauan pemerintah, baik itu pemerintah pusat dan daerah.

"Sama-sama kita berdoa semoga pandemik Covid-19 ini cepat segera berakhir, dan kita dapat menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya," imbaunya.

(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved