BATAM TERKINI

AJI Batam Menyerahkan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Wartawan

Tak ada berita seharga nyawa menjadi tema yang diusung AJI Batam saat menyerahkan masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada wartawan, Senin (6/4)

TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Penyerahan Bantuan - Suasana penyerahan hand sanitizer, disinfektan dan masker kepada wartawan, Senin (6/4/2020) siang yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam membagikan hand sanitizer, disinfektan dan masker kepada wartawan, Senin (6/4/2020) siang. Kegiatan yang digelar di bilangan Batam Center itu, berlangsung khidmat.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Sekretaris AJI Kota Batam Eliza Gusmeri kepada perwakilan wartawan, Fiska Juanda.

Menurut Ketua AJI Kota Batam Slamet Widodo, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian AJI kepada wartawan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, dan diperuntukkan khusus bagi puluhan wartawan yang tergabung dalam AJI.

"Kita berharap, wartawan dapat melindungi diri saat melakukan peliputan di lapangan. Apalagi jika peliputan sekitar rumah sakit atau mereka yang sedang ditangani. Kami juga berharap, agar wartawan selalu menjaga diri saat peliputan. Lakukan pembatasan diri sesuai anjuran yang sudah ditetapkan," ujar pria yang akrab disapa Dodo itu.

AJI Batam mengusung tema pembagian bantuan pencegahan Covid-19 ini yakni, "Tak ada berita seharga nyawa". Dodo mengingatkan kepada wartawan, agar mengendepankan keselamatan kesehatan.



"Harapan kita itu dan juga terutama, kita berharap COVID-19 segera berlalu dan dapat beraktivitas semua seperti biasa," ujarnya.

AJI Batam juga mengucapkan terimakasih kepada Apindo Kepri dan Perhimpunan Perempuan Indonesia Tionghoa (PINTI) Kota Batam yang telah memberikan bantuan untuk mendukung jurnalis dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Masih dengan Dodo, AJI Batam juga mengimbau perusahaan pers untuk memperhatikan keselamatan jurnalis saat bertugas meliput, terutama terkait isu Covid-19.

"Patuhi protokol peliputan dan tetap kedepankan keselamatan jurnalis," ujarnya.

(TribunBatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved