INFO KEUANGAN

Jangan Sembarangan Utang di Pinjaman Online, Harus Terdaftar di OJK dan Cek Besaran Bunga

Anda harus tetap berhati-hati ketika memilih platform pinjaman online. Jangan sampai Anda dibuat pusing tujuh keliling karena diteror tim platform pin

dreamstime
Ilustrasi pinjaman online 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sekarang ini banyak sekali platform pinjaman online yang menawarkan dana dalam tempo cepat pencairannya.

Selain itu, platform pinjaman online tidak meminta agunan. Umumnya, mereka hanya meminta data identitas sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Namun tentunya perlu hati-hati sebelum mengajukan pinjaman online.

Platform pinjaman online jadi salah satu solusi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dalam waktu cepat. Maklum saja, platform pinjaman online itu bisa mencairkan dana pinjaman dalam hitungan jam bahkan menit. 

Namun, sebaiknya tidak lantas tergiur dengan kemudahan serta kecepatan yang ditawarkan oleh platform pinjaman online

Anda harus tetap berhati-hati ketika memilih platform pinjaman online. Jangan sampai Anda dibuat pusing tujuh keliling karena diteror tim platform pinjaman online tersebut. 

Mulai Ngos-ngosan Bayar Cicilan Utang? Lakukan Ini Agar Tidak Gagal Bayar

Anda tidak ingin kan malu karena dikejar-kejar penagih ketika telat membayar utang barang sehari saja. Jonathan Bryan, Chief Marketing Officer KoinWork memberikan tips memilih platform pinjaman online yang aman. 

Anda ingin tahu? Simak ulasannya berikut ini.   

Pertama, Anda pastikan platform pinjaman online tersebut terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Anda bisa cek status tersebut melalui website resmi platform pinjaman online itu. Cara lainnya, Anda bisa cek melalui situs www.ojk.go.id 

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved