VIDEO - Cegah Virus Corona, Pusat Perbelanjaan STC di Sekupang Batam Disemprot Disinfektan

Pusat perbelanjaan STC di Sekupang, disemprot disinfektan. Kegiatan ini untuk menjawab keresahan pengunjung dan penjual terkait penyebaran Covid-19

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Upaya untuk mencegah merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) terus digalakkan.
Jajaran Polsek Sekupang dan Koramil melalui Babinsa serta kelurahan dibantu RW dan RT menyemprot disinfektan di pusat perbelanjaan Start Trade Center (STC) di Sekupang, Batam, Kepri, Selasa (7/4/2020).
Penyemprotan dilakukan di seluruh sudut mal, beberapa toko juga tampak disemprot disinfektan.
Kepala Kepolisian Sektor Sekupang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yudi mengatakan, penyemprotan disinfektan di STC merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada warga terhadap wabah Covid-19 yang kian hari meresahkan masyarakat.
“Beberapa waktu lalu, ada warga yang mengharapkan untuk menyemprot di pusat perbelanjaan. Tujuannya untuk mengurangi rasa kecemasan pengunjung dan penjual saat berbelanja,” ujar Yudi.

Yudi mengatakan, upaya untuk mencegah merebaknya wabah Covid-19 ini menjadi atensi bersama. Sejumlah gedung dan pusat keramaian disemprot disinfektan.
Pantauan Tribun, aksi penyemprotan yang dilakukan oleh personel Polsek Sekupang itu tampak menyita perhatian pengunjung.
Sesekali pengunjung dan pedagang terlihat menutup hidung, bahkan ada yang keluar sejenak meninggalkan toko saat disemprot disinfektan.
Ketua RW 01 Kelurahan Sungai Harapan, Odipkusmar Lubis mengatakan, upaya penyemprotan di pusat perbelanjaan menjadi harapan bersama warga.
“Kemarin kita ada rapat bersama RT dan RW. Kita minta bantuan kelurahan baik Polsek dan TNI untuk menyemprot disinfektan di tempat umum termasuk pusat perbelanjaan,” ujarnya. 
"Bersyukur, kegiatan penyemprotan kita ini direspon oleh beberapa petugas. Sehingga hari ini kita bersama RT, RW dan pak Lurah turut melakukan penyemprotan," kata Odip.
(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved