Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa 'APMD' Yogyakarta, Sekolah Calon Pemimpin Daerah

SEKOLAH Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa ”APMD” merupakan perguruan tinggi yang sejak 1965 memiliki panggilan sejarah, moral dan keilmuan

ISTIMEWA
Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa ”APMD” merupakan perguruan tinggi yang sejak 1965 memiliki panggilan sejarah, moral dan keilmuan untuk mendedikasikan jiwa-raga Tridarma kepada daerah, desa, rakyat, dan masyarakat pinggiran. Desa adalah batu landasan dan batu penjuru Indonesia. 

SEKOLAH Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa ”APMD” merupakan perguruan tinggi yang sejak 1965 memiliki panggilan sejarah, moral dan keilmuan untuk mendedikasikan jiwa-raga Tridarma kepada daerah, desa, rakyat, dan masyarakat pinggiran. Desa adalah batu landasan dan batu penjuru Indonesia. 

Bersamaan dengan kehadiran UU Desa No. 6/2014, kami mengutamakan semangat “Desa Membangun Indonesia” dan “Memuliakan Desa, Mempersatukan Indonesia” untuk menyokong perubahan desa dengan landasan nilai-spirit ketahanan, kemandirian, kerakyatan, kemakmuran dan kemajuan. 

Bukan hanya dari pintu Istana dan Senayan, Desa juga menjadi pintu masuk perubahan negara, pemerintahan dan pembangunan. 

Para pembina desa, pemangku desa, pengurus desa, pelaku desa, pendamping desa, aktivis desa, maupun pegiat desa tentu memiliki tantangan sekaligus kesempatan besar itu, yang jika bisa diraih dengan baik, maka akan mendatangkan perubahan besar bagi desa, masyarakat dan rakyat. 

STPMD “APMD” hadir sebagai sahabat yang menyediakan sumur pengetahuan dan penempaan kapasitas bagi para pelaku untuk menyambut tantangan dan kesempatan baik tersebut    

5 (LIMA PROGRAM STUDI YANG DISELENGGARAKAN)

1. Program Studi Pembangunan Masyarakat-Desa (D III) Akreditasi B

Program Studi Pembangunan Masyarakat Desa menghasilkan Pemimpin Desa yang profesional dan inovatif.
Program Studi Pembangunan Masyarakat Desa menghasilkan Pemimpin Desa yang profesional dan inovatif. (ISTIMEWA)

Proses pembelajaran diarahkan agar  lulusan memiliki kemampuan dan keterampilan memimpin dan memfasilitasi proses pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa. Kami mempelajari dan berlatih menyusun perencanaan pembangunan desa, pengelolaan keuangan desa, teknik penyusunan produk hukum desa, laporan penyelenggaraan pemerintahan desa.

 2. Program Studi Pembangunan Sosial (Ilmu Sosiatri) S-1 Akreditasi B

Pembangunan sosial bukan komplemen tapi setara dengan pembangunan ekonomi.
Pembangunan sosial bukan komplemen tapi setara dengan pembangunan ekonomi. (ISTIMEWA)

Program studi ini mendalami studi tentang institusi sosial, pekerjaan sosial, pemberdayaan masyarakat, inovasi sosial, dan kewirausahaan sosial untuk memperkuat komunitas rakyat. 

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved