Kapalnya di Sambar Petir, Pasutri Sempat Hilang di Lingga, Ditemukan Kondisi Selamat

Kapal pompong nelayan yang digunakan dua pasutri, Taher (50) dan istrinya Hamidi (40) akhirnya ditemukan dengan keadaan selamat

ISTIMEWA
Nelayan yang sempat hilang di Lingga, ditemukan dalam kondisi selamat 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapal pompong nelayan yang digunakan dua pasutri, Taher (50) dan istrinya Hamidi (40) akhirnya ditemukan dengan keadaan selamat, Kamis (09/04/2020) sore di perairan Tanjung Dua, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Kepala Badan SAR Nasional kelas 1 Tanjungpinang melalui humas Basarnas, Agung Satria mengatakan korban sudah berhasil ditemukan.

“Korban sudah ditemukan, mereka dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Kata Agung penemuan korban, berhasil ditemukan masyarakat nelayan setempat.

“Tim Rescue Unit Siaga PP Lingga bersama Tim SAR Gabungan menerima Informasi dari Masyarakat Nelayan setempat bahwa korban sudah di temukan dalam keadaan lalu di Evakuasi oleh Masyarakat Nelayan setempat ke Puskesmas Desa Penuba, Kec Selayar, Kab Lingga,” terangnya.

Dengan telah ditemukannya korban, kata Agung maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya dua pasutri ini dikabarkan hilang hilang alias lost contact di Perairan Tanjung Dua, Kecamatan Selayar, Kabuoaten Lingga, Kepri, Kamis (09/04/2020) sekira pukul 10:00 WIB.

Agung menerangkan kronologis singkat kejadian hilangnya dua pasutri tersebut.

Bermula saat dua orang korban suami dan istri sedang mancing sambil mencari cumi-cumi (sotong) karena cuaca yang kurang baik pompong yang mereka gunakan tersambar petir di sekitar perairan Tanjung Dua Penuba, Kec Selayar, terang Agung.

 (Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing)

NB: Berita ini telah direvisi

Redaksi

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Eko Setiawan
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved